androidvodic.com

Lima Seri Trial Game Dirt 2024 Guncang 5 Kota, Ini Rider Elite yang Akan Tarung di Empat Kelas - News

News, JAKARTA - Para penggemar balap motocross Tanah Air akan kembali disuguhi penyelenggaraan balap bergengsi Trial Game Dirt 2024 yang tahun ini akan berlangsung sebanyak 5 seri di lima kota Tanah Air.

Kejuaraan ini memang ditunggu-tunggu lantaran akan diikuti para crosser top kelas wahid Tanah Air.

Trial Game Dirt 2024 diinisiasi oleh 76Rider dan akan menjadikan Semarang sebagai seri pembuka dari total lima seri di i lima kota berbeda dan akan berlangsung di Sirkuit Lapangan Garnisun, pada 5-6 Juli 2024.

Ajang balap motocross kali ini akan menantang para pebalap garuk tanah terbaik untuk menampilkan performa dan catatan waktu terbaik mereka di empat kelas yang akan diperlombakan.

Setelah Semarang, Trial Game Dirt 2024 akan bergulir di

  • Sidoarjo, 26-27 Juli 2024
  • Yogyakarta, 23-24 Agustus 2024
  • Solo, 27-28 September
  • Malang sebagai seri pamungkas pada 11-12 Oktober 2024.

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara mengatakan, para rider akan berlaga dan mengumpulkan poin demi poin dari seri pertama hingga kelima untuk merebut gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024.

Agnes optimistis, seri perdana di Semarang akan menuai sukses.

Ajang Trial Game Dirt 2024 diharapkan mampu menyajikan kejuaraan yang berkualitas sekaligus mendukung perkembangan dunia extreme sports di Tanah Air.

“Bergulirnya Trial Game Dirt 2024 memang sudah banyak ditunggu para penggemar balap di berbagai daerah."

"Kami berupaya memastikan Trial Game Dirt tahun ini akan menjadi wadah yang kompetitif bagi para talenta-talenta terbaik balap motocross di Tanah Air," kata Agnes Wuisan.

Baca juga: Bamsoet: IMI Siap Gelar Kejuaraan Motocross Dunia MXGP dan Kejuaraan e-Karting di IKN

"Harapannya akan terjadi persaingan yang sengit di lintasan hingga menghasilkan juara-juara baru di tiap kelas yang diperlombakan,” imbuh Agnes.

Lantas kenapa Kota Semarang dipilih sebagai lokasi seri pembuka Trial Game Dirt 2024?  Agnes menuturkan, Semarang punya basis penggemar dan pegiat motocross yang cukup besar. 

Lokasi kota ini juga dinilai strategis sebagai wilayah yang moncer dalam menelurkan kroser-kroser terbaik di Indonesia.

Seri Trial Game Dirt 2023 Purwokerto
Penampilan M Zulmi di seri Trial Game Dirt 2023 di Purwokerto, Jawa Tengah.

Menurut Mariachi Gunawan, Direktur Genta Auto & Sport yag menjadi promotor penyelenggaraan event ini menjelaskan, selama ini setiap ada gelaran balap motocross di Kota Semarang selalu dibanjiri penonton dan peserta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat