androidvodic.com

400 Wuling Air EV 'Made In' Cikarang Mulai Dijual di Thailand - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Sebanyak 400 unit mobil listrik Wuling Air EV buatan pabrik di Cikarang, Jawa Barat, akan mulai dijual di Thailand pada Juli ini.

EV Primus Company Limited, Multi-Brand EV Distributor pertama di Thailand, sekaligus distributor tunggal Wuling di negara tersebut, telah bergabung dengan PT SGMW Indonesia untuk mendatangkan mobil ini ke Negeri Gajah Putih tersebut.

Chief Executive Officer EV Primus Pitaya Tanadamrongsak, mengatakan 400 EV diharapkan tiba di Pelabuhan Laut Dalam Laem Chabang di bulan Juni.

Baca juga: Wuling Diskon Rp 15 Juta untuk Air EV Bekas KTT ASEAN di PEVS 2023

"Berdasarkan rencana peluncuran Wuling Air EV di Thailand, kami akan melakukan peluncuran pada awal bulan depan dan saat ini kami sedang mendiskusikan harga, paket promosi, proses pemesanan dan pengiriman ke pelanggan," ungkap Pitaya, dikutip dari Thai PR, Selasa (4/6/2023).

Pitaya mengatakan 32 diler nasional Thailand sangat antusias dalam peluncuran Wuling Air EV dan beberapa dari mereka telah melakukan renovasi total ruang pamer, untuk sejalan dengan kebijakan kantor pusat dalam pedoman ruang pamer, sementara sisanya memulai renovasi mereka sebagai hasil dari bisnis Wuling.

"Sekarang, kami telah melakukan banyak hal untuk menghindari masalah yang kami hadapi di masa lalu. Jadi, kami harap kami mampu untuk menyerahkan EV kepada pelanggan dan siap mendaftarkan kendaraannya ke Dinas Perhubungan Darat," tutur Pitaya.

Sama seperti di Indonesia, Wuling Air EV yang dijual di Thailand juga menawarkan dua model, yakni Standard Range dan Long Range.

Kapasitas baterai 17,3kWh untuk Standard Range Model yang memungkinkan menempuh jarak hingga 200 km dengan 8 jam sekali pengisian daya, serta baterai 26,7 kWh untuk Long-Range Model yang memungkinkan berlari hingga 300 km selama 4 jam satu kali pengisian daya.

Mobil listrik perkotaan ini dilengkapi empat kursi, dengan dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat