androidvodic.com

Ada Dua World Premiere di GIIAS 2023 dan Water Obstacle untuk Test Drive Mobil Listrik - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan diselenggarakan selama 11 hari di ICE BSD, Tangerang, pada 10-20 Agustus 2023 dan akan diikuti 49 merek kendaraan bermotor roda empat dan roda dua.

GIIAS 2023 akan menampilkan sejumlah hal baru sekaligus akan menjadikannya sebagai pameran terbesar se-Asia Tenggara. Antara lain tampilnya dua mobil yang benar-benar baru dan akan menjadi world premiere alias mendebut pertama secara global di Indonesia.

Salah satu dari dua world premiere tersebut adalah SUV terbaru dari Mitsubishi. 

Hal menarik lainnya, GIIAS 2023 juga menghadirkan area water obstacle untuk test drive mobil listrik di area outdoor. Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi memastikan dua world premier itu membuktikan bahwa GIIAS 2023 mendapat sambutan yang luar biasa dari industri otomotif global.

“Akan ada world premiere yang di-introduce (di GIIAS 2023).  Ada dua model sedangkan mobil listrik ini akan dipamerkan lebih banyak lagi di GIIAS ke-30,” ucap Nangoi saat konferensi pers GIIAS 2023 di kawasan Mega Kuningan Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Dalam sejarahnya, GIIAS menjadi ajang peluncuran bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan di antaranya adalah sembilan kendaraan world premiere dalam kurun waktu delapan tahun ke belakang.

Pameran bertaraf internasional ini juga telah memperkenalkan teknologi otomotif masa depan lewat kehadiran lebih dari 60 mobil konsep. Nangoi menegaskan, GIIAS adalah bagian penting bagi perkembangan dan perjalanan industri otomotif dunia.

“Penyelenggaraan GIIAS kali ini kami harus mengakui bahwa mendapatkan sambutan yang sangat antusias bahkan kami harus menolak beberapa merek yang akan ikut ambil bagian dalam pameran,” terang Nangoi.

Hal senada disampaikan Ketua Pelaksana GIIAS 2023 Rizwan Alamsyah bahwa ada beberapa yang baru di pamaran tahun ini. “Selain merek dari pemain lama di industri otomotif, terdapat juga beberapa merek baru yang sebagain besar adalah kendaraan listrik,” ucap Rizwan.

Dia berharap GIIAS akan menjadi sebuah tolak ukur dari perkembangan industri otomotif Tanah Air.

Baca juga: GIIAS 2023 Pamerkan 49 Merek Kendaraan, Banyak Brand Baru yang Tampil, Simak Daftarnya

Sebanyak 49 merek kendaraan bermotor yang akan tampil adalah 29 merek kendaraan penumpang meliputi Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Kemudian lima dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks serta 15 merek dari kendaraan roda dua.  Mereka adalah Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Baca juga: Brand China Great Wall Siap Mendebut di GIIAS 2023, Ini 2 Raksasa Otomotif yang Memboyongnya

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat