androidvodic.com

Karoseri Adi Putro Resmi Luncurkan 6 Varian Jetbus 5, Desain Berubah Total - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Karoseri PT Adiputro Wirasejati (Adi Putro) meluncurkan bus terbaru Jetbus 5 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang.

Total ada enam varian Jetbus 5 yang dipamerkan dan dibangun di atas platform sasis Scania, Volvo dan Mercedes-Benz. Peluncuran Jetbus 5 ini juga menjadi puncak perayaan 50 tahun Adi Putro berkarya.

Jetbus 5 adalah generasi terbaru yang merupakan kelanjutan dari seri Jetbus 3 yang mengalami revolusi besar-besaran dari sisi desain, baik di interior maupun eksteriornya.

Dengan dimensi bus yang tetap sesuai regulasi, Jetbus 5 menawarkan kabin yang lebih lapang, lebih modern dan lebih seamless.

Dari sisi eksterior, Jetbus 5 mengalamai perubahan di bagian lampu depan dan belakang, lampu interior dan sebagainya.

Direktur PT Adiputro Wirasejati David Jethrokusumo mengatakan, inovasi ini merupakan upaya Adi Putro untuk terus memenuhi keinginan pelanggan dan memberikan yang terbaik untuk transportasi darat Indonesia.

“Jetbus 5 yang kami luncurkan ini tidak hanya mengedepankan estetika, tetapi juga keselamatan dan kenyamanan, seiring dengan komitmen Adiputro untuk membawa perusahaan lebih kuat, lebih hebat di usia kami yang sudah 50 tahun,” kata David saat peluncuran di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Bocoran Desain Jetbus 5 Karoseri Adi Putro yang Meluncur di GIIAS 2023, Berubah Total!

Adi Putro menampilkan Jetbus 5 dalam 6 varian yakni MHD Dream Coach Jetbus 5, MHD Single Glass Jetbus 5, SHD Single Glass Jetbus 5, SHD Double Glass Jetbuss 5, Medium Single Glass Jetbus 5, SDD/Double Decker Jetbus 5.

Di GIIAS kali ini, Adiputro juga memamerkan tiga varian lainnya, yakni bus feeder, bus 4x4 dan bus listrik.

Baca juga: Enam Unit Jetbus 5 Siap Menyapa Pengunjung GIIAS 2023 Mulai Besok di Booth Adi Putro

Total produk yang dipamerkan di GIIAS 2023 ada sembilan varian.

Selain memproduksi Jetbus 5, pada usianya yang ke-50 tahun ini, Adiputro juga memperkenalkan Jetbus ROAMER Monocoque 4x4.

Jetbus ROAMER Monocoque 4x4 dirancang untuk memenuhi kebutuhan alat transportasi di kawasan pertambangan, khusus untuk mengangkut karyawan dan pekerja tambang.

Di pameran ini Adi Putro juga menghadirkan bus listrik untuk armada bus kota dengan ukuran panjang bodi 12 meter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat