androidvodic.com

Berniat Beli Mobil? Agar Tak Salah Perhitungan Simak Dulu 5 Tips Ini Sebelum Putuskan Beli Mobil - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Bekerja di kawasan perkotaan seperti Jakarta membuat banyak orang harus memikirkan efektivitas dalam berkendara menuju lokasi kantor.

Namun buruknya kualitas udara pada akhir-akhir ini, membuat sebagian pekerja di kota besar memilih untuk membawa kendaraan roda empat yakni mobil demi mengantisipasi polusi udara yang mereka hadapi.

Baca juga: Bawa 13 Model Kendaraan ke GIIAS 2023, Daihatsu Pamer Mobil Listrik Lagi

Kendati demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli mobil.

1. Pastikan tujuan pembelian

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan tujuan penggunaan mobil.

Di tengah beragamnya kebutuhan, baik untuk mengakomodasi mobilitas pekerjaan dari satu lokasi ke lokasi lain maupun mendorong pertumbuhan bisnis yang semakin luas, kehadiran mobil tentu menjadi fasilitas yang kian mempermudah kehidupan.

Anda dapat meluangkan waktu sejenak dan memastikan kembali tujuan pembelian mobil telah sesuai dengan kebutuhan.

Sehingga pembelian mobil tidak hanya untuk memenuhi keinginan semata.

2. Perhatikan fitur mobil yang dibutuhkan

Saat merencanakan pembelian, pertimbangkan jenis mobil hingga fitur yang ditawarkan.

Jika anda kerap menempuh perjalanan pekerjaan jarak jauh, maka pilihlah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang dapat bergerak secara cepat dan efisien.

Namun jika anda menginginkan mobil dengan ruang yang cukup besar, gunakan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) atau multi guna yang dapat memuat lebih banyak orang dan produk bisnis.

Baca juga: Neta Resmi Hadir di Indonesia, Pamer Tiga Mobil Listrik di GIIAS 2023

Prioritaskan fitur-fitur yang dibutuhkan demi mendorong nilai guna mobil agar membantu efisiensi dan efektivitas operasional demi mencapai keuntungan bisnis serta performa pekerjaan secara maksimal.

3. Pertimbangkan biaya bahan bakar

Selain biaya pembelian, jangan lupa untuk menghitung pengeluaran lain, termasuk biaya bahan bakar sepanjang masa hidup mobil.

Karena mobil yang berpenumpang dapat menghabiskan rata-rata 10,7 liter bahan bakar setiap jarak tempuh 100 kilometer (km).

Jika ingin pilihan yang lebih hemat, maka carilah mobil dengan efisiensi bahan bakar yang baik, seperti mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat