androidvodic.com

Breaking News! Hyundai Ioniq 6 Resmi Meluncur, Harga Rp1,197 Juta On The Road Jakarta - News

News, JAKARTA - Hyundai resmi meluncurkan mobil listrik Hyundai Ioniq 6 untuk pasar Indonesia dengan harga Rp 1,197 juta on the road Jakarta di pameran otomotif GIIAS 2023 hari ini, Senin 14 Agustus 2023.

Hyundai mengenakan tambahan harga Rp 3,5 juta untuk pilihan warna matte.

Hyundai Ioniq 6 merupakan mobil listrik yang lebih advanced ketimbang generasi pendahulunya, Ioniq 5. Hyundai Ioniq 6 bisa melaju dengan jarak tempuh lebih dari 500 kilometer dalam sekali isi baterai.

"Atau sejauh jarak dari Jakarta ke Magelang, Jawa Tengah, dalam sekali isi baterai saja," ungkap Bonar Pakpahan, Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia di acara peluncuran sore ini di booth Hyundai.

Untuk mengisi ulang daya dari 10 persen menuju 80 persen, mobil ini hanya memerlukan waktu pengisian daya 18 menit dengan teknologi pengisian daya ultra-fast 800-V.

Hyundai Ioniq memiliki panjang bodi 4,855 meter dan lebar bodi 1,888 meter dengan desain buritan yang ekstrem melandai.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Sabet Tiga Gelar di NYIAS 2023, Mobil Terbaik di Sepanjang Tahun Ini

Hyundai Ioniq 6 dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh yang bisa menghasilkan tenaga sebesar setara 320 hp dengan torsi 605 Nm.

Hyundai Ioniq memiliki drag coefficient yang sangat rendah sekitar 0,21.

Mobil ini telah terjual 5.000 unit lebih per tahun selama periode 1 Januari 2022 hingga 30 Maret 2023 menjadi salah satu mobil listrik paling aerodinamis dan hemat energi.

Ioniq 6 Electrified Streamliner baru-baru ini meraih tiga penghargaandi ajang penghargaan New York International Auto Show (NYIAS) yang digelar sejak 5 sampai 19 April 2023. Yakni predikat sebagai World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year.

Peluncuran Hyundai Ioniq 6  OKK
Peluncuran Hyundai Ioniq 6 di booth Hyundai di hari kelima pameran otomotif GIIAS 2023, Senin 14 Agustus 2023.

Kemenangan ini merupakan kali kedua yang didapatkan Hyundai, setelah sebelumnya kendaraan listrik Hyundai Ioniq 5 sempat menjadi pemenang di tiga kategori yang sama pada tahun lalu.

Pada kategori penghargaan World Car Design of the Year 2023, Hyundai Ioniq 6 menjadi yang terbaik dari 78 kendaraan yang memenuhi syarat.

Ioniq 6 memenangkan kategori tersebut karena kendaraan listrik satu ini dibekali sejumlah fitur canggih.

Antara lain teknologi Vehicle-to-Load (V2L), driver assistance systems dan advanced connectivity dengan pembaruan software over-the-air (OTA), fitur dual color ambient lighting, speed sync lighting, EV performance tune-up, dan electric active sound design (e-ASD) untuk meningkatkan pengalaman mobilitas terbarukan dari kendaraan listrik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat