androidvodic.com

Perbedaan Spesifikasi Wuling Air EV Lite dengan Versi Standard dan Long Range di GIIAS 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - Wuling merilis varian baru mobil listrik Air EV yang diluncurkan di pameran GIIAS 2023, yakni Wuling Air EV Lite. Dua varian yang sudah dipasarkan saat ini adalah Air EV Standar Range dan Long Range.

Wuling Air EV Lite memiliki perbedaan dengan kedua model yang sudah lebih dulu dipasarkan. Dari esteriornya terlihat dari cat yang hanya tipe single tone. 

Sementara, Air EV Standard Range dan Long Range memiliki cat bodi minimalist dual-tone color scheme dengan cat hitam pada bagian atap.

Di sisi interior, Air EV Lite masih tetap dilengkapi dengan fitur Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel dan USB Charging Port. Bedanya, pada Air EV Standard Range dan Lite, pengguna dapat memonitor kondisi mobil dengan mudah via aplikasi MyWuling+.

Varian Standard Range dan Long Range Wuling telah melengkapi dengan perintah suara berbahasa Indonesia bernama Wuling Indonesian Command (WIND). Sementara di varian Lite tidak.

Pada Air EV Lite, speaker juga single. Pada versi Standard dan Long Range punya dua speaker. Airbag, pada varian Air EV Lite hanya satu.

Di varian Long Range, ad beberapa tambahan fitur seperti Wuling Remote Control App dengan Internet of Vehicle (IoV), Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran sama, keyless entry, synthetic leather seat, sampai dengan Smart Start System.

Sistem pengereman, ketiga varian Air EV didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS dan Sound Module for pedestrian Warning.

Baca juga: Wuling Air EV Lite Mengaspal, Harga Usai Kena Subsidi Pemerintah Jadi Rp 188,9 Juta, Tertarik Beli?

Khusus Wuling Air EV Long Range punya Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH.

Pada varian ini Standard Range dan Lite, menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk untuk jarak tempuh hingga 200 km pada sekali pengisian daya.

Khusys tipe Long Range memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh untuk jarak tempuh 300 km.

Baca juga: Wuling Air ev Mobil Listrik Terlaris di Indonesia, Terjual Lebih dari 10.000 Unit

Ketiga varian sama sama bisa menggunakan metode pengisian daya di rumah dengan dukungan daya minimal 2.200 Watt.

Baterai yang dipakai pada ketiga varian Air EV sudah memiliki standar keamanan IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Sebagai varian termurah, Wuling Air EV Lite dijual  Rp 188.900.000, OTR Jakarta, sudah termasuk diskon PPN 10 persen.

"Tantangan mobilitas perkotaan pun menjadi peluang bagi kami untuk menghadirkan sebuah solusi inovatif melalui sebuah kendaraan listrik. Dengan varian Lite, Standard Range, hingga Long Range, Wuling menghadirkan kemudahan untuk melalui beragam kondisi lalu lintas perkotaan bersama Air EV. Melalui inovasi yang menginspirasi, Wuling Air ev dapat menjadi teman perjalanan menuju mobilitas modern yang berkelanjutan," kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahan, Selasa (15/8/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat