androidvodic.com

Wuling Air EV Mode Serius Tampil di GIIAS 2023, Dibuat Jadi Mobil Polisi Hingga Ambulans - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - Bukan sekadar mobil listrik murni yang imut, nyatanya Wuling Air EV bisa disulap menjadi kendaraan serba bisa untuk segala sektor.

Khusus di GIIAS 2023, Wuling menampilkan berbagai inovasi yang berbasis Air EV, seperti mobil polisi dan ambulance.

Baca juga: Daftar Mobil Listrik di Bawah Rp200 Juta hingga Rp 300 Jutaan di GIIAS 2023

Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom, mengatakan pada ajang GIIAS kali ini, Wuling menampilkan tiga unit Air EV yang masing-masing sudah disesuaikan untuk keperluan mobil polisi, medical assistance dan Official Car Partner untuk acara KTT ASEAN 2023 di Jakarta bulan September mendatang.

"Hal ini membuktikan bahwa Wuling Air EV dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan dan keperluan," ungkap Gomgom di GIIAS 2023, Rabu (16/8/2023).

Wuling Air EV secara khusus dipersonalisasikan sebagai mobil kepolisian. Tampil dengan livery strip biru dan putih, serta tulisan polisi pada setiap bagian, kendaraan listrik ini ditugaskan untuk menjadi mobil patroli lalu lintas oleh Korlantas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain itu, Air EV juga disesuaikan untuk kepentingan kesehatan, medical assistance khusus pelayanan home care.

Medical assistance ini digunakan untuk mengunjungi pasien yang rumahnya berlokasi di jalan yang tidak dapat dilalui oleh mobil ambulans pada umumnya.

Saat ini, sebanyak 49 unit Wuling Air EV medical assistance sudah beroperasi untuk mendukung kebutuhan kesehatan di Makassar dan sekitarnya oleh Dinas Kesehatan Makassar.

Selanjutnya, setelah sukses menjadi Official Car Partner pada ajang KTT G20 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ini kembali mengambil bagian dalam peranan penting Indonesia di kancah internasional dengan melibatkan 150 unit Air ev di KTT ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan pada 5-7 September 2023 di Jakarta.

Mobil listrik wuling ini mengenakan livery khusus yang bertemakan Indonesia, yaitu terinspirasi dari motif batik betawi.

Wuling sendiri memamerkan 14 unit display termasuk rangkaian special display Air EV di booth seluas 1.287 m2 yang berlokasi di Hall 9.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat