androidvodic.com

GIIAS Akan Kembali Sapa Penggemar Otomotif Pada 18-28 Juli 2024 - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali ke ICE BSD Tangerang pada Juli 2024.

"Gaikindo dengan semangat penuh akan kembali menyelenggarakan GIIAS di tahun depan tanggal 18-28 Juli 2024 di ICE BSD City," kata Ketua Pelaksana GIIAS 2023 Rizwan Alamsyah di ICE BSD Tangerang, dikutip Minggu (20/8/2023).

Ditemui terpisah, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkap alasan mengapa GIIAS 2024 digelar pada Juli, bukan Agustus seperti tahun ini.

Baca juga: Diluncurkan 15 Juni Lalu, Toyota All New Yaris Cross Ramai Diserbu Pengunjung GIIAS

Ia mengatakan, tahun depan pihaknya memiliki sejumlah acara yang juga harus diselenggarakan seperti pameran khusus kendaraan komersial.

"Terus terang kita melihat bahwa kita harus mencoba untuk mulai konsentrasi ke pameran-pameran. Jadi kita tuh ada pameran khusus untuk komersial juga," kata Yohannes.

"Jadi ada komersial, ada GIIAS, kemudian setelah itu juga ada Jakarta Auto Week. Kegiatan kita cukup padat," lanjutnya.

Kemudian, Yohannes menyebut pihaknya juga harus menyesuaikan dengan kegiatan politik yang diselenggarakan tahun depan.

"Agenda politik cukup padat. Kita mesti menyesuaikan. Karena kalau enggak, (pameran kendaraan) komersialnya tidak akan tertangani," ujar Yohannes.

Sebagai informasi, pameran GIIAS 2023 digelar di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus 2023 dan menempati seluruh hall di area ICE di BSD.

GIIAS 2023 diikuti 49 merek kendaraan menjadi partisipan di antaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Selain itu, industri kendaraan komersial yang turut berpameran adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Truck.

Sementara merek-merek roda dua yang tampil adalah Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson.

Brand motor lainnya adalah lon Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. Lalu ada juga 3 merek Karoseri, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat