androidvodic.com

Intip Penghasilan Tukang Lap Mobil di GIIAS 2023, Raup hingga Jutaan Rupiah Selama 11 Hari Pameran - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, TANGERANG - Salah satu penopang sukses penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS 2023 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, adalah jasa para tukang lap mobil di berbagai booth peserta pameran.

Mereka berjasa menjaga agar moobil tetap kinclong selama pameran. Setelah berkali-kali dipegang pengunjung, tukang lap mobil secara berkala akan mengelapnya agar tetap kinclong.

"Kalau ada orang yang pegang mobil-mobil ini ya kita harus langsung cepat-cepat mengelap. Biar mobilnya kelihatan bersih terus," ucap Hidayat, salah seorang tukang lap mobil di salah satu booth GIIAS 2023.

Menurutnya, pekerjaan yang digeluti ini tergolong tak terlalu berat. Namun, ia harus bersiaga selama pameran ini berlangsung.

Pameran GIIAS 2023 berlangsung pada pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sementara pada akhir pekan (Sabtu-Minggu) buka pada pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Terkait gaji, Hidayat mengaku mendapatkan penghasilan Rp250.000 per hari. Tak hanya itu, dirinya juga mendapatkan fasilitas berupa makan siang dan makan malam.

Dengan demikian, apabila mampu mengikuti 11 hari perhelatan GIIAS 2023 berlangsung, maka total penghasilan yang diperoleh sebesar Rp2.750.000.

"Kerjanya enggak berat sih. Tapi kita kan harus standby dari GIIAS buka sampai tutup," ungkap Hidayat.

Baca juga: Ini Penampakan Mobil-Mobil Listrik Murah di GIIAS 2023, Harga di Bawah Rp 400 Juta

"Kalau penghasilannya, saya dapat Rp250.000 per hari. Kita juga dapet makan 2 kali sehari. Jadi nanti kalau waktunya makan, kita gantian aja sama yang lain," bebernya.

Hidayat mengungkapkan, pekerjaan yang dilakukannya hanyalah pekerjaan sampingan. Sebelumnya ia bekerja sebagai karyawan swasta. Dan kini dirinya telah pensiun.

Baca juga: Seru-seruan Bareng Keluarga di Hari Terakhir GIIAS 2023, Berfoto Ala Petugas Damkar

Hidayat pun mengungkapkan pekerjaan 'tukang lap' di GIIAS ini hanya untuk mengisi waktu luangnya saja. Terlebih, ada benefit yang dihitung-hitung lumayan.

"Lumayan kegiatan ini. Apa lagi sekarang udah pensiun, mengisi waktu kosong aja," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat