androidvodic.com

1.000 Mobil Mercedes-Benz Siapkan Victory Lap di Sirkuit Sentul Rayakan Ultah MB Club INA ke-19 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Sebanyak 1.000 unit mobil Mercedes-Benz dari berbagai tipe dan tahun pembuatan akan melakukan victory lap di Sirkuit Sentul, Bogor, untuk merayakan ulang tahun ke-19 komunitas otomotif Mercedes-Benz Indonesia Club (MB Club INA). 

Event ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 2 September 2023 bersamaan dengan penyelenggaraan Indonesia Auto Speed Festival (IASF) 2023 di lokasi yang sama.

"Penyelenggaraan event Indonesi Auto Speed Festival (IASF) ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun MB INA ke-19. Kita nanti akan selenggarakan selebrasi dan pelantikan pengurus baru MB INA. Kita siapkan victory lap melibatkan 1.000 unit mobil Mercedes-Benz bersama MURI," kata I Made Yoga Mahardhika, Presiden MB INA di acara konferensi pers penyelenggaraan IASF di Black Stone Garade, Jakarta, Minggu, 20 Agustus 2023. 

Made Yoga mengatakan, MB INA saat ini memiliki 16.000 member aktif yang berasal dari 113 komunitas pemilik mobil Mercedes-Benz.  "Event ini akan meningkatkan pride teman-teman pemilik Mercedes-Benz," ujarnya.

Arief Gunawan, Ketua Pelaksana Indonesia Auto Speed Festival mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 3 slot acara di IASF. "Kita akan masukkan 1000 mobil Mercedes Benz anggota MB INA sekaligus perayaan hari jadi MB INA," ujar Arief Gunawan.

Baca juga: Bamsoet Lepas Peserta Mercedes-benz Club Indonesia Adventouring Tiga Negara di IKN

Gunawan menjelaskan, kegiatan Indonesia Auto Speed Festival akan memadukan aktivitas balap mobil, temu komunitas, olahraga dan elemen hiburan.

"Ini kegiatan otomotif yang di dalamnya kita mixed antara okahraga balap mobil dengan elemen hiburan. Event akan kita selenggarakan selama dua hari pada 2 sampai 3 September 2023. Di dalamnya ada drag race yang menjadi seri ketiga dari ICS, sprint rally, off road dan touring campionship," ungkapnya.

Di event ini juga akan diselenggarakan gathering komunitas otomotif seperti pecinta mobil Mercedes-Benz hingga Volkswagen (VW).

"Kita juga mengakomodir teman-teman yang punya mobil klasik dan rare termasuk yang satu-satunya di Asia untuk hadir di kegiatan ini agar menjadi ajang edukasi bagi pengunjung. Akan kita tempatkan di lapangan parkir tribun.

Untuk event show musiknya, pihaknya akan mengundang Barry Likumahuwa dan Cockpit.

Konten lain di IASF 2023 adalah fun gokart di area pit belakang. "Kalau kegiatan ini sifatnya fun, bukan kompetisi. Lalu ada juga pertandingan basket 3 x 3 tiga lawan tiga," bebernya.

Kemudian ada kegiatan offroad akan pakai area R2 yang bisa digunakan untuk offroad motor dan untuk coba alat alat militer. Ini nanti jadi olahraga offroad tapi non winching," ungkap Arief Gunawan.

Kegiatan lainnya adalah pameran, camping ground, festival makanan dan minuman dari UMKM. Kegiatan pameran akan diisi Gymkhana; Sport, Premium, and Unique Car; Electric Cars and Motorcycles, serta classic cars.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat