androidvodic.com

Pakai All New Triton, Tim Mitsubishi Ralliart Juara Ketiga di Ajang Reli Lintas Negara Asia 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Tim Mitsubishi Ralliart berhasil finis di posisi ketiga dalam ajang Asia Cross Country Rally 2023 (AXCR) yang diselenggarakan pada 13-19 Agustus di Thailand hingga Laos.

Menggunakan tiga Triton terbaru, tim yang mewakili Mitsubishi Motors Corporation tersebut menempuh jarak total 2033,42 km, termasuk 973,98 km Special Stage (SS).

Pembalap Chayapon Yotha (Thailand) dari Tim Mitsubishi Ralliart finis di posisi ke-3, Katsuhiko Taguchi (Jepang), berkompetisi untuk pertama kalinya di AXCR dari Tim Mitsubishi Ralliart menempati posisi ke-8 dan Rifat Sungkar (Indonesia) menempati posisi ke-32.

Baca juga: Toyota Tarik Kembali 168.000 Unit Pikap Tundra di Amerika Serikat, Ini Penyebabnya

Tim Mitsubishi Ralliart juga meraih Team Award, sebab masuk dengan dua atau lebih bahkan semua tim menyelesaikan reli, serta berdasarkan total waktu dari dua entri teratas.

Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka, menyebut balapan kali ini sangat melelahkan, dengan suhu yang sangat panas dan kondisi jalan terberat dalam beberapa tahun terakhir.

"Tim Mitsubishi Ralliart masuk reli dengan All New Triton yang telah mengalami perubahan model secara penuh dan telah berkembang dalam segala aspek. Meskipun kami harus membangun mobil reli dalam waktu singkat, karena ini adalah model baru yang baru saja diluncurkan, kami mampu menunjukkan kinerjanya di banyak bidang dan menempati posisi ke-3 secara keseluruhan," tutur Masuoka dalam konferensi pers virtual, Selasa (22/8/2023).

Masuoka sedikit menyayangkan timnya belum konsisten untuk mempertahankan juara di tahun kedua mereka turun dalam kejuaraan ini.

"Sayangnya, kami tidak memenangkan kejuaraan untuk tahun kedua berturut-turut. Tapi kami mampu menyelesaikan reli dengan ketiga Triton tanpa kehilangan mobil. Menggunakan spesifikasi yang hampir sama dengan mobil produksi massal dan menggunakan suku cadang dari mobil produksi, membuat kami yakin bahwa arah kami tepatnya untuk mobil manufaktur berada di jalur yang benar," jelasnya.

Mitsubishi juga bisa mendapatkan keuntungan teknis, serta umpan balik yang harus menjadi evaluasi tentang kendaraan produksi, serta permasalahannya bagaimana meningkatkan daya saing mobil reli mereka, menjadikannya hal yang sangat berarti.

"Tim Mitsubishi Ralliart mengucapkan terima kasih kepada sponsor kami atas dukungan mereka yang murah hati dan para penggemar kami di seluruh dunia atas antusiasme mereka bersorak," ungkap Masuoka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat