androidvodic.com

SPK Tembus 1.100 Unit di GIIAS 2023, MMKSI Minta Pabrik Genjot Produksi Mitsubishi XForce - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mampu mengumpulkan 1.100 unit pemesanan XForce selama 11 hari gelaran GIIAS 2023.

Pengiriman unit dari pesanan yang sudah masuk untuk XForce ditargetkan mulai dijalankan pada November mendatang dan bisa selesai sebelum akhir 2023.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita, mengatakan fasilitas produksi mobil Mitsubishi yang ditangani Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) memiliki kapasitas 220.000 unit per-tahun.

Baca juga: Pemesanan Mobil Toyota di GIIAS 2023 Mencapai 5.796 Unit, Mayoritas Disumbang Avanza

"Sekarang baru 180.000 unit per-tahun. Jadi kami masih punya banyak potensi untuk produksi. Secara bertahap produksi XForce akan mulai bertambah," tutur Kurita saat konferensi pers di Kantor Mitsubishi Motors, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Kurita menambahkan, untuk produksi awal produk baru belum bisa dilakukan secara 100 persen, sehingga produksi pada saat pertama akan lambat.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap XForce juga membuat MMKSI meminta MMKI untuk meningkatkan kapasitas produksinya.

"Melihat reaksi konsumen terhadap XForce, kami meminta MMKI untuk mempercepat dan meningkatkan kapasitas produksi, agar bisa memenuhi pre-order dan pemesanan setelah GIIAS," jelas Kurita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat