androidvodic.com

Volkswagen Mulai Garap Sedan Listrik ID.7 di Jerman, Siap Diluncurkan Awal Tahun Depan - News

News – Volkswagen (VW) dikabarkan telah memulai produksi sedan listrik ID.7 baru di pabrik Emden, Jerman.

Dilansir dari situs Gizmochina, kehadiran sedan listrik ID.7 diharapkan menjadi angin segara bagi perusahaan di tengah lemahnya permintaan dari model SUV listrik ID.4.

Dibangun di atas platform MEB, sedan listrik ID.7 menghadirkan fitur-fitur menjanjikan seperti baterai 77 kilowatt-jam, yang diharapkan mampu menempuh jarak berkendara 382 mil (615 km) dalam siklus pengujian WLTP Eropa.

Volkswagen tampaknya juga akan menyiapkan opsi baterai 86 kWh yang nantinya dapat memperluas jangkauan sedan listrik ID.7 hingga 700 km.

Selain itu, sedan listrik ID.7 juga akan menggunakan motor listrik APP550 baru, yang menghasilkan tenaga hingga 210 kW, menandai peningkatan dari motor 150 kW yang digunakan sebelumnya.

Ini, ditambah dengan kemungkinan versi penggerak semua roda, menandakan kemajuan yang menarik dalam dinamika kendaraan listrik.

Baca juga: HIPMI: Kendaraan Listrik Bisa Jadi Solusi Atasi Polusi Udara Jakarta yang Tinggi

Namun, perjalanan ke depan bergantung pada permintaan ID.4 dan ID.7 yang baru.

Gangguan produksi baru-baru ini yang dialami Volkswagen telah menyebabkan pendekatan yang hati-hati, dengan shift ketiga ditunda untuk musim gugur.

Sedan listrik ID.7 rencananya akan diluncurkan di pasar Amerika Serikat pada awal 2024, bersama dengan produksi lokal untuk pasar Tiongkok melalui usaha patungan.

(News/Mikael Dafit)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat