androidvodic.com

Tesla Model 3 Facelift Mendebut di Munich Motor Show - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, MUNICH - Tesla memperlihatkan Tesla Model 3 facelift di pameran Munich Motor Show, Jerman, dengan bumper baru, sistem pencahayaan baru dan interior yang diperbarui.

Dengan peningkatan aerodinamis dan gaya baru, Tesla Model 3 edisi 2024 tampil menonjol dengan eksterior depan baru dengan lampu depan ramping dan bumper lebih besar.

Bagian samping sebagian besar, tetapi ada velg baru berukuran 18 dan 19 inci, serta ukuran ban yang diperbarui.

"Perubahan tersebut akan memberikan peningkatan jangkauan dan pengurangan kebisingan berkendara," dikutip dari Carscoops, Kamis (7/9/2023).

Bagian belakang mendapat manfaat dari bumper yang lebih sporty dan lampu belakang baru berbentuk C. Lalu juga tersedia pilihan warna baru, yakni Stealth Grey dan Ultra Red.

Bagian interior didesain ulang, dimana ada konsep dasbor baru, konsol tengah yang direvisi dan panel pintu yang diperbarui. Semuanya dipadukan dengan bahan berkualitas lebih tinggi, aksen sentuhan lembut, dan peningkatan NVH.

Ada layar 15,4 inci di depan dan layar baru 8 inci untuk penumpang kursi belakang. Desain pengaturan suhu baru, sistem wireless charging ganda dan pencahayaan sekitar yang dapat disesuaikan.

Dari sisi performa, penggerak roda belakang Model 3 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,1 detik dan menempuh jarak hingga 513 km dalam siklus WLTP.

Baca juga: Tesla Tebar Diskon, Harga Mobil Listrik Model 3 dan Model Y Terpangkas 11 Persen

Varian Dual Motor Long Range jauh lebih mengesankan, karena mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 4,4 detik dan memiliki jangkauan 629 km.

Saat baterai habis, pemilik akan menemukan kemampuan pengisian cepat 170 kW atau 250 kW. Tesla mengklaim kendaraan ini dapat memberikan jangkauan hingga 282 km hanya dalam waktu 15 menit.

Baca juga: Tesla Mulai Kirimkan EV Model 3 dan Model Y Pertama di Thailand

Di Jerman, Tesla Model 3 terbaru dijual dengan harga mulai dari 42.990 Euro atau sekitar Rp 707 juta dan pengiriman diperkirakan akan dimulai bulan depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat