androidvodic.com

Voltron Akan Sediakan SPKLU Mobil Listrik di Sepanjang Jalan Tol Jakarta-Surabaya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron), operator Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta, berencana membangun charging station di sepanjang jalan tol Jakarta - Surabaya.

General Manager PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) Andrian Novarianto, mengungkapkan pihaknya saat ini tengah melakukan pemetaan lokasi yang tepat untuk pembangunan SPKLU tersebut.

Baca juga: Bos PLN Pastikan Kesiapan Infrastruktur SPKLU Kendaraan Listrik Jelang KTT ASEAN

"Kita akan mapping dari Jakarta, Semarang sampai Surabaya. Jadi itu untuk jalur pulang pergi. Kita lagi mapping bagaimana orang Jakarta kalau mau ke Surabaya aman, setiap berapa ratus kilometer ada charging. Nanti ketika dia pulang dari Surabaya kita juga akan sediakan. Jadi Jakarta Surabaya aman," tutur Andrian, Rabu (7/9/2023).

Voltron di tahun 2023 menargetkan akan membangun sebanyak 500 unit SPKLU di seluruh Indonesia, utamanya di kota besar terlebih dahulu.

"Voltron akan membangun hingga 500 charger, khususnya Jabodetabek dan Surabaya, kemudian sampai Bali. Untuk DC fast charging kita sudah siapkan dan sedang mapping, karena fast charging ini kita juga harus meninjau dari visibilitas, apakah lokasi itu perlu diisi. Jadi memang saat ini Voltron sedang mapping lokasi yang akan kita tempatkan DC agar penggunaannya juga bisa maksimal gitu," jelasnya.

Baca juga: Bos PLN Pastikan Kesiapan Infrastruktur SPKLU Kendaraan Listrik Jelang KTT ASEAN

Voltron sendiri baru saja meresmikan pengoperasian Charging Station Senayan City. Ini merupakan unit SPKLU ke-120 di Jakarta dan bagian dari target pendirian stasiun isi daya perusahaan ke-700 unit se-Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat