androidvodic.com

Rangkuman Test Drive Mitsubishi XForce, Toyota Yaris Cross hingga Hyundai Stargazer X - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - Selama beberapa waktu ke belakang banyak sekali automaker mengeluarkan model baru, seperti Mitsubishi dengan XForce, Toyota dengan Yaris Cross, serta Hyundai dengan Stargazer X.

News, sempat mencoba produk-produk tersebut. Secara keseluruhan feeling berkendara bisa menjadi perbedaan yang disajikan dari setiap model di atas.

1. Mitsubishi XForce

Feeling berkendara khas SUV ditampilkan XForce dengan penggunaan velg 18 inci dan ground clearance setinggi 222 mm.

Baca juga: SUV Compact Paling Sporty, Mitsubishi XFORCE, Hadir di Bandung, Surabaya, dan Bekasi. Ini Fiturnya!

Saat mencoba dikendarai, tenaga yang diberikan XForce terbilang responsif. Meski menggunakan basic mesin Xpander, tenaganya dirasa lebih besar.

Sebagai informasi, XForce memakai mesin kode 4A91 kapasitas 1.499 cc, dengan tenaga maksimal 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm, dipadukan transmisi CVT.

Saat melewati berbagai obstacle yang ada di area test drive GIIAS, XForce cukup mudah melewati, berkat ground clearance yang cukup tinggi dan penggunaan velg yang lumayan besar.

Untuk rata-rata tinggi orang Indonesia yang berkisar 160 cm, mobil ini memiliki visibilitas terbaik. Sebab desain bangku yang dibuat lebih tinggi memberi akses pandangan lebih luas kepada pengemudi.

Beralih saat menjadi penumpang di baris kedua. Kelapangan kabin XForce dapat dirasakan di sini. Area kaki terasa luas berkat desainer Mitsubishi yang memperhatikan detail pada kursi bagian depan, sehingga ruang kaki semakin lega.

Selanjutnya, fitur pengaturan sandaran kursi hingga delapan step di bagian belakang memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang, sebab bisa memberikan posisi terbaik untuk rebahan.

Secara keseluruhan, Mitsubishi XForce nyaman dikendarai, dengan performa tenaga mumpuni, desain kokoh dan kabin luas, tentunya visibilitas berkendara terbaik dikelasnya.

2. Toyota Yaris Cross

Menjadi lini produk kedua yang menghadirkan varian hybrid, keiritan bahan bakar Toyota Yaris Cross tentu tidak perlu dipertanyakan.

Sebagai SUV 5-penumpang, mobil ini tentu tidak perlu dipertanyakan lagi performanya. Feeling berkendara juga cukup nyaman, tenaga yang diberikan selama perjalanan test drive terkesan konstan.

Handlingnya terbilang enteng meskipun dikendarai perempuan. Layaknya SUV yang memberikan kesan gagah, visibilitas dari kursi kemudi cukup sempurna. Diajak untuk melintasi jalanan menanjak pun dapat dengan mudah dilalui Yaris Cross.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat