androidvodic.com

SUV Compact Paling Sporty, Mitsubishi XFORCE, Hadir di Bandung, Surabaya, dan Bekasi. Ini Fiturnya! - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Setelah menjalani debut global dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di akhir pekan ini Mitsubishi XFORCE menggelar pameran Infinite Xcitement Xhibition di tiga kota, yaitu di Bandung (Trans Studio Mall), Surabaya (Tunjungan Plaza 6), dan Bekasi (Summarecon Mall). Ada dua unit yang terpajang di masing-masing kota dari tanggal 24 sampai 27 Agustus 2023.

 

Mitsubishi XFORCE yang tampil dengan desain fresh, sporty, dan kekar membuatnya tampil lebih menonjol dari pesaingnya di segmen Compact SUV.

Dynamic Shield dan lampu berbentuk T adalah fitur ikonik dari identitas desain Mitsubishi. Dalam generasi baru ini, Dynamic Shield terintegrasi secara mulus dan terstruktur, menambah kedalaman dan dimensi baru pada desain yang lembut dan kokoh.

Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Masahiro Ito, mengatakan Mitsubishi XFORCE dirancang untuk memberikan tiga nilai emosional yang mendasar, yakni Excitement, Comfort dan Practicality atau kegembiraan, kenyamanan dan praktikalitas.

"Nama model ini, XFORCE, mengkomunikasikan niat kami untuk memberikan kekuatan tambahan, yang diwakili oleh "X," untuk mendorong kemajuan, memungkinkan individu merangkul pengalaman baru dan menemukan kegembiraan dalam perjalanan mereka," tutur Ito dalam konferensi pers di GIIAS.

Pada bagian eksterior, panel instrumen lebar meluas hingga panel pintu, sehingga tampak dinamis. Setiap sudut diperhatikan secara detail dan kenyamanan pengguna menjadi perhatian utama, serta soft padding yang terbuat dari kain mélange memberikan kenyamanan dan kesan modern.

Pada desain interior mendapatkan perhatian khusus, Mitsubishi ingin menciptakan kesan elegan dan modern sekaligus.

"Penambahan soft-padding akan memberikan perasaan aman dan terlindungi, sekaligus menciptakan interior yang aman dan nyaman," terang Akita.

Untuk warna interior, Mitsubishi menyiapkan dua jenis, yaitu putih mélange dan mocha untuk varian Ultimate, serta hitam untuk varian Exceed. Putih mélange dan mocha mengungkapkan kesan yang berkelas dan nyaman, sekaligus modern.

"Untuk itu, kami memilih bahan yang tidak hanya memiliki penampilan yang baik tetapi juga sifat anti-kotor untuk memastikan kepraktisannya. Interior berwarna hitam memberikan nuansa autentik, kualitas tinggi, sekaligus tampilan sporty," ucap Akita.

Teknologi pintar meningkatkan kenikmatan dari SUV yang sporty, dan titik pandang tinggi dan berwibawa untuk visibilitas yang baik, berdasarkan posisi duduk yang tinggi dan tegak pula.

Kemudian, pencahayaan ambient-nya yang indah dan berkualitas tinggi, tetapi tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki fungsionalitas yang memudahkan pengendara yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

Yang menariknya, Dynamic Sound Yamaha Premium dihasilkan dari kerja sama antara Mitsubishi Motors dan Yamaha. 

Tata suara Yamaha diyakini akan memberikan kualitas audio yang premium, bahkan bisa dibilang setara konser music dengan tata suara berkualitas tinggi.

Audio khusus ini di The New SUV Mitsubishi diberi nama Dynamic Sound Yamaha Premium, diklaim mampu menghadirkan konser musik pribadi di dalam mobil. 

Karena dibuat khusus untuk wilayah ASEAN, terutama untuk konsumen Indonesia, XFORCE memiliki empat jenis mode, yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud.

"Pada XFORCE, Mitsubishi Motors memperkenalkan mode Wet untuk pertama kalinya, yang dikembangkan khusus untuk konsumen yang tinggal di daerah dengan curah hujan tinggi, terutama di negara-negara ASEAN. Mode ini memberikan handling yang konsisten dan stabil saat melaju lurus, bahkan di jalan yang tergenang air. Nikmati stabilitas saat menikung, bahkan dalam kondisi angin dan hujan ekstrem," jelas Akita.

Selain itu, model mengemudi yang unik dihasilkan melalui sistem kontrol terintegrasi yang mencakup Mesin, CVT (Continuously Variable Transmission), Active Stability Control, Traction Control dan Electric Power Steering.

Mitsubishi XFORCE juga memiliki sandaran tangan yang lebar dan kemampuan penyetelan sandaran kursi hingga 8-step, untuk kenyamanan yang lebih baik.

Mitsubishi juga menyiapkan tiga jenis fungsi koneksi smartphone nirkabel, yaitu Android Auto, Apple CarPlay dan Weblink, yang dapat terhubung tanpa kabel. Selain itu, layar berukuran 12.3 inci ini memiliki banyak konten menarik.

XFORCE juga disematkan dengan fitur keselamatan yang mumpuni, seperti Active Stability Control (ASC), Blind Spot Warning (BSW) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Salah satu keunggulan dari Mitsubishi XFORCE adalah kabinnya yang terluas di kelasnya. Tiga penumpang dapat dengan leluasa duduk di baris kedua dan membawa cukup banyak muatan di bagian bagasinya. Mitsubishi XFORCE ditawarkan dalam dua varian, Ultimate CVT Rp 412.900.000 dan Exceed CVT Rp 379.900.000, dengan warna utama adalah graphite gray dan energetic yellow.

Tertarik dengan Mitsubishi XFORCE? Kunjungi pamerannya dan cari tahu lebih lanjut di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat