androidvodic.com

Wuling Air EV Ramaikan Indonesia Electric Motor Show 2023 di Bogor - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pemerintah melalui Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali menyelenggarakan pameran khusus kendaraan listrik dan ekosistem bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023.

IEMS 2023 digelar di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor, dari 20-23 September 2023.

Sebagai produsen mobil listrik di Indonesia, Wuling ikut meramaikan pameran otomotif tersebut dengan memboyong Air EV varian Long Range, yang merupakan mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia.

Baca juga: Promo Wuling di Bulan September: Beli Mobil Listrik Bisa Klaim Diskon dan Servis Gratis 4 Tahun

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, mengatakan keikutsertaan di IEMS 2023 merupakan langkah Wuling sebagai produsen EV untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

"Langkah ini juga menjadi bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat elektrifikasi kendaraan di Tanah Air, yang kami wujudkan dengan menghadirkan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air EV, di IEMS. Kami berharap pameran ini dapat menjadi ajang sosialisasi kendaraan listrik ke masyarakat dan berdampak positif bagi masa depan mobilitas di Indonesia," tutur Dian, Rabu (20/9/2023).

Selama pameran berlangsung, Wuling menampilkan satu unit display Wuling Air EV varian Long Range di booth G1.

Selain itu, Wuling juga menyediakan kesempatan bagi para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkendara dengan Air EV di area test drive.

Berdesain compact yang muat untuk empat orang, pengisian daya Air EV cukup mudah, dengan daya minimal 2.200 Watt.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik untuk Sukseskan KTT ke-43 ASEAN: BMW i7 hingga Wuling

Wuling Air EV Long Range sendiri menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 26,7 kWh berstandar IP67 yang dijamin keamanannya dan mampu dikendarai hingga 300 kilometer saat baterai terisi penuh.

Selanjutnya, Wuling Air EV turut menawarkan kemudahan dalam kepemilikan. Total biaya perawatan yang dikeluarkan untuk kendaraan listrik ini pun terjangkau dengan angka berkisar Rp 3,9 jutaan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun.

Sejak pertama kali dikenalkan pada Agustus 2022 lalu, Air EV sudah berhasil terjual lebih dari 10.000 unit dalam kurun waktu 1 tahun.

Selain itu, Air EV juga telah dipercaya sebagai Official Car Partner untuk para delegasi pada tiga acara berskala internasional, yakni KTT G20 2022 di Bali, KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo dan KTT ASEAN 2023 di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat