androidvodic.com

Bisa Langsung Dipesan, Chery Omoda 5 GT Resmi Meluncur dengan Harga Mulai Rp 448,8 Juta - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, TANGERANG - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan SUV crossover Chery Omoda 5 GT untuk pasar Indonesia hari ini dengan menggunakan mesin yang lebih bertenaga dari Omoda 5, berkapasitas 1.600 cc Turbo hari ini, Jumat 29 September 2023.

Chery Omoda 5 GT ditawarkan dalam dua varian, yakni front wheel drive (FWD) dengan harga Rp 448.800.000 dan varian penggerak empat roda all wheel drive (AWD) dengan harga Rp 488.800.000 atau hanya berselisih Rp 40 juta. Mobil ini diproduksi secara CKD (completely knocked down) di pabrk Chery di Indonesia.

Selain mesin yang kini lebih bertenaga berkapasitas 1.600 cc, apa makna GT pada Chery Omoda 5 GT?

"GT menggambarkan mobil yang lebih bertenaga dari segi mesin, lebih futuristik dari segi desain, lebih aman dan lebih kaya teknologi," ungkap Harry Kamora, VP of Chery Indonesia di acara peluncuran Omoda 5 GT di ICE BSD, Tangerang.

Baca juga: Omoda 5 EV Jadi Strategi Chery Wujudkan Era Baru Mobilitas Berkelanjutan di Indonesia

Dia mengatakan, Chery Omoda 5 GT hadir untuk menjawab kebutuhan pecinta Chery akan SUV crossover untuk teman menjelajah lebih jauh bersama keluaga dan kerabat.

"Dengan kesan fturistik yang kuat, Chery Omoda 5 GT akan mampu memikat siapa saja yang melihatnya. Tamplan Omoda 5GT berbeda dari sebelumnya. Secara keseluruhan desain Omoda 5 GT lebih menonjol. Desain gril depan semakin menguatkan unsur futuristik. Warna sraight orange menggambarkan sisi sporty dan berenergi," beber Harry Kamora.

Driving mode Chery Omoda 5 GT
Harry Kamora, VP of Chery Indonesia memaparkan 6 driving mode di SUV crossover Chery Omoda 5 GT di acara peluncuran mobil ini di ICE BSD, Tangerang, Jumat, 29 September 2023.

Melalui hadirnya Chery Omoda 5 GT dalam dua varian ini Chery berupaya memberikan preferensi yang semakin luas bagi para konsumen otomotif yang memiliki beragam aktivitas dan menyukai performa tinggi.

Chery Omoda 5 GT pada varian FWD maupun AWD menyandang mesin 1.600 T GDI yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 197 HP dan torsi 290 Nm. Mesin ini dipadukan dengan Transmisi Kopling Ganda (DCT) 7-Percepatan bikinan ZF yang disalurkan pada roda depan untuk varian FWD dan keempat roda mobil pada varian AWD, sehingga meningkatkan performa dan dinamika berkendara.

Chery menyematkan suspensi tipe Independent Multilink untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan yang yang lebih mantap terutama bagi penumpang di baris kedua.

Teknologi Intelligent Combustion System (iHEC) di mesin Chery Omoda 5 GT mampu meningkatkan efisiensi termal hingga 41 persen.

"Kedua varian hanya memiliki perbedaan konsumsi bahan bakar sebesar 3 persen," ungkap Harry Kamora.

Chery Omoda 5 GT telah mengantongi standar keamanan uji tabrak bintang lima oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Omoda 5 GT juga sudah dilengkapi fitur ADAS untuk memperkuat kualitas OMODA 5 GT sebagai sebuah SUV crossover futuristik, lewat penambahan tambahan L2+ Autonomous Driving System yang menunjang performa berkendara.

Airbags Chery Omoda 5 GT
Enam airbags dan sertifikasi bintang 5 untuk Chery Omoda 5 GT dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Dengan tenaga yang lebih agresif, Chery Omoda 5 GT juga ingin memberikan keyakinan berkendara dengan Driver Monitoring System pada varian AWD. Driver Monitoring System merupakan sebuah teknologi yang dirancang secara intuitif untuk memberikan perhatian khusus pada kondisi pengemudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat