androidvodic.com

Toyota Umumkan 15 Besar Kompetisi Desain Rangga Concept, Bisa Jadi Toilet Difabel Hingga Campervan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Belum masuk ke line produksi, kehadiran Toyota Rangga Concept mampu menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air.

PT Toyota Astra Motor (TAM) secara khusus menggelar kompetisi desain Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz).

Kompetisi ini dibuka sejak Agustus lalu, hingga akhir September berhasil menjaring 15 desain terbaik dari 300 karya yang masuk ke meja panitia.

Baca juga: Toyota Tampilkan Rangga Concept di IMX 2023

Tim juri yang berasal dari NMAA National Judge, Jurnalis Otomotif dan Designer Team Rangga Concept TAM, memilih 15 kontestan yang terdiri atas 5 peserta untuk masing-masing tema lomba yakni Business, Public Service dan Lifestyle.

Partisipasi masyarakat umum terbilang luar biasa, di mana terpilih 10 kontestan perorangan bersama 5 kontestan yang berasal dari perusahaan body builder.

Ide desain yang ditampilkan juga terbilang menarik dan aplikatif sebagai penunjang aktivitas bisnis dan layanan masyarakat, seperti ide membuat showroom sepeda motor berjalan, kendaraan toilet untuk difabel, pemadam kebakaran hingga campervan.

Head of Interactive Communication PT Toyota-Astra Motor (TAM) Dimas Aska, mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos ke babak 15 besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest dan semangat berjuang hingga babak final nanti.

"Kami menghargai hadirnya ide-ide kreatif dari tangan terampil masyarakat yang begitu bersemangat mengikuti lomba desain commercial concept car pertama di Indonesia ini. Sejalan visi Mobility for All, semoga dapat lahir desain-desain konversi Rangga Concept hasil karya anak bangsa yang dapat melanjutkan DNA ketangguhan dan keandalan Toyota Kijang Pick Up serta mendukung dan menumbuhkan kegiatan ekonomi masyarakat," tutur Dimas di OLX IMX 2023, JCC, Senayan, Sabtu (29/9/2023).

Selanjutnya, akan dilakukan proses penjurian untuk mendapatkan 9 besar yang melaju ke babak final dan kemudian dipilih 3 pemenang pertama masing-masing tema lomba.

Peserta akan memperebutkan hadiah total Rp 130 Juta dan akan berkolaborasi mengiplementasi desain finalis ke model skala 1:1.

Toyota Rangga Concept Digimodz merupakan bagian dari tahap awal pengembangan Rangga Concept sebagai kendaraan niaga serbaguna yang terinspirasi dari kesuksesan Toyota Kijang Pick Up.

Berikut daftar 15 besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest :

Tema Business

1. PT Sentrabumi Palapa Utama – Mobile Stage Display
2. Dhandy Ramadhan – Chicken Transporter
3. Delvin Nazala Rozzan – Barbertruck
4. Aji Rismawanto – Mobile Gadget Store
5. Rizal Arofah Dzikri Amruloh – Retro Foodtruck

Tema Public Service

1. Jaeni Kurniadi – Mobil Kebersihan
2. Bayu Hari Wibisono – Toilet Difabel
3. Dandung Prasojo – All In One Rescue
4. DSP Styling – Ditpolsatwa Model Body
5. Deden Desmahikmawan – Fire Fighter

Tema Lifestyle

1. CV Delima Mandiri – Motorhome
2. Yoga Budi Widiantoro – Cyclist Cruiser
3. Agus Sulistya Budi – Campervan
4. Bernard Harianto – Rally Pick Up
5. Muhammad Rizky Kevindra – Rangga Speed Machine

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat