androidvodic.com

AISI Optimistis Target Penjualan Sepeda Motor 2023 Tembus 6 Juta Unit, 'Agustus Aja Udah 4,2 Juta' - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) membidik penjualan sepeda motor baru di tahun 2023 mencapai sekitar 5,8 juta - 6 juta unit.

Volume penjualan sepeda motor sepanjang 2022 mencapai 5,22 juta unit atau tumbuh sebesar 3,36 persen year on year (yoy).

Ketua Umum AISI Johannes Loman, mengatakan industri sepeda motor Indonesia terus berkembang menyusul semakin kondusifnya kondisi perekonomian pasca pandemi Covid 19.

Baca juga: Tiga Pabrikan Anggota AISI Akan Luncurkan Sepeda Motor Listrik Baru di 2023

"Industri sepeda motor di Indonesia mengalami pertumbuhan yang siginifikan dibandingkan sejak tahun 2022. Angka penjualan telah mencapai 4,2 juta unit hingga Agustus 2023," tutur Loman dalam konferensi pers Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023, di Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023).

Pertumbuhan penjualan tersebut didukung oleh kondisi ekonomi masyarakat yang cukup stabil dan baik usai diterjang pandemi Covid-19.

"Kondisi ini di dorong dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup stabil dan baik, inflasi terkendali dan harga komoditi yang cukup stabil, serta dukungan perusahaan pembiayaan yang mudah," imbuhnya.

Loman menyampaikan, penyelenggaraan IMOS 2023 diharap akan menjadi faktor pendorong untuk merealisasikan target penjualan motor di pasar domestik yang tahun ini, yang diperkirakan akan mencapai 5,8 juta-6 juta unit.

"Kami ingin IMOS bisa menjadi wadah edukasi yang menjangkau konsumen secara langsung, terutama terkait dengan perkembangan teknologi terkini di industri. Karena itu kami menyelenggarakannya setiap tahun agar kebutuhan konsumen dapat selalu terpenuhi dan terupdate," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat