androidvodic.com

Kia akan Ungkap 2 Prototipe Mobil Listrik Baru Pekan Depan - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Kia Motors Corporation dikabarkan akan meluncurkan dua prototipe mobil listrik baru berupa crossover kompak dan sedan baru di sebuah acara yang berlangsung di Korea Selatan pekan depan.

Perusahaan akan menggelar “EV Day”, acara tahunan pertama yang direncanakan untuk memamerkan mobil listrik dan teknologinya, yang dikatakan akan menampilkan “tiga model listrik kecil dan menengah baru”.

Baca juga: Toyota Tampilkan Rangga Concept di IMX 2023

Kia juga telah merilis gambar teaser yang menunjukkan lima model siluet dengan lampu yang menyala.

Detail spesifikasi dua prototipe mobil listrik baru akan diungkap dalam acara tersebut.

Rencana Jangka Panjang Kia

Tahun lalu, Kia mengumumkan targetnya untuk menjual 1,2 juta kendaraan listrik secara global pada 2030 melalui ekspansi besar-besaran pada jajaran produk kendaraan listriknya, penggunaan teknologi penggerak otonom yang ditingkatkan, dan aliran pendapatan digital baru.

Target tersebut merupakan lanjutan dari target yang diumumkan sebagai bagian dari strategi elektrifikasi merek Korea ‘Plan S’ dan secara umum sejalan dengan ambisi yang ditetapkan oleh Hyundai.

Nantinya jajaran kendaraan listrik Kia akan berjumlah 14 model pada 2027, di antaranya akan mencakup dua truk pick-up dan sebuah BEV entry-level, yang mungkin diposisikan sebagai penerus tanpa emisi dari city car Kia Picanto saat ini.

Selain itu, Kia berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi baterai kendaraan listrik global secara signifikan, dari 13GWh menjadi 119GWh pada 2030.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat