androidvodic.com

Cara Kerja Fitur Honda Connect di All New CRV Hybrid: Cari Lokasi Mobil dan Bisa Hidupkan Mesin - News

News, JAKARTA - All New CRV Honda RS e:HEV keluaran tahun 2023 sudah dilengkapi dengan aplikasi Honda Connect yang membuat pemilik mobil bisa menghidupkan mesin hanya dengan sentuhan jari di layar telepon pintar tanpa kunci alias keyless.

Tribunnews mengetesnya dengan menyalakan All New Honda CRV RS e: HEV dari jarak empat kilometer dan berhasil.

Dari aplikasi Honda Connect ada pula fitur 'Find My Car'. Dengan fitur tersebut pengemudi bisa mencari posisi kendaraannya dengan mengandalkan maps.

Selain fitur Find My Car, yang tak kalah canggih adalah fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone.

Fitur tersebut bisa digunakan untuk mengunci dan membuka pintu, menyalakan mesin dan pendingin udara hingga mengontrol mobil untuk memberikan respon berupa kedipan lampu selama 30 detik.

Selain itu ada juga fitur Geofence yang akan memberikan peringatan apabila mobil melaju keluar atau masuk dari lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya.

Tersedia juga fitur Emergency Call yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat, sehingga Call Center Honda dapat memanggil bantuan terdekat.

Fitur lainnya, Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hinggastatusairbag.

Selain Honda Connect ada juga ada teknologi Honda Sensing yakni sebuah sistem keselamatan di mobil All New Honda CRV Hybrid.

Baca juga: Hematnya Konsumsi BBM All New Honda CRV Hybrid: Seliter Tembus 25,6 Km

Ketika mobil menginjak marka jalan setir kemudi langsung otomatis melakukan peringatan dengan getaran di setir agar pengemudi dengan cepat melakukan koreksi.

Tidak hanya itu saat mobil berbelok tidak hanya mengandalkan lampu sign berwarna kuning. Di layar digital yang disematkan di dashboard sang sopir bisa langsung melihat kondisi jalanan dengan kamera agar waspada dan berhati-hati saat membelokkan kendaraan.

Sistem penunjuk arah dan kecepatan juga tersedia di depan pandangan mata pengemudi.

Ada angka kecepatan dan arah yang sudah ditentukan muncul melalui sensor cahaya saat kita sedang mengemudikan All New Honda CRV Hybrid ini.

Diketahui All New Honda CR-V membukukan jumlah pemesanan sebanyak 2.214 unit sejak GIIAS 2023 hingga 10 Oktober 2023. Varian e:HEV mendominasi pemesanan dengan 72 persen atau sebanyak 1.590 unit sementara itu varian Turbo mencatatkan pemesanan sebanyak 624 unit atau sebesar 28 persen dari total pemesanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat