androidvodic.com

Suzuki Swift Generasi Baru Bermesin Mild Hybrid 1.200 CC Mendebut di Japan Mobility Show 2023 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, TOKYO – Suzuki resmi memperkenalkan all-new Swift generasi keempat di Japan Mobility Show 2023.

Meskipun Suzuki masih menyebutnya sebagai konsep, pabrikan ini tampaknya sudah siap memproduksi Swift dalam waktu dekat dan akan diluncurkan di India tahun depan sebagai Maruti Suzuki Swift baru.

Swift generasi baru hadir dengan desain lebih modern, tampilan fascia depannya diperbarui dengan struktur kap mesin clamshell, dilengkapi lampu LED dan DRL model baru yang lebih agresif.

Swift terbaru mendapat ubahan pada bagian samping, seperti pelek, garis-garis bodi, hingga desain gagang pintu yang baru. Begitu juga di bagian belakang, bemper dan lampu LED juga ikut mendapat pembaruan.

Suzuki Swift baru juga akan dibekali dengan platform Heartect baru, yang memberikan beberapa keuntungan seperti bobot mobil yang menjadi lebih ringan.

Sementara pada bagian interior, kabin hatchback Suzuki swift baru kemungkinan besar dibuat lebih premium dengan penambahan fitur dan teknologi baru.

Untuk dapur pacu, Swift generasi baru dikabarkan akan menggunakan mesin bensin 1.200 cc dengan teknologi mild hybrid.

Suzuki juga akan memperkenalkan varian sport dengan mesin yang lebih bertenaga, yakni mesin 1.400 cc empat silinder boosterjet turbo dengan hybrid ringan.

Baca juga: Suzuki Akan Produksi Massal SUV Listrik eVX Mulai Akhir 2024, Begini Tampangnya

Menariknya dengan mesin terbaru itu, konsumsi BBM Swift diprediksi bakal lebih irit dibandingkan versi sebelumnya, bahkan diklaim bisa menembus 35 km per liter sampai 40 km per liter.

Untuk fiturnya terdiri dari head unit touchscreen 9 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: Suzuki Klaim Penjualan Mobil Hybrid Naik 42 Persen Selama September 2023

Ada juga sistem kamera 360 derajat, pengaturan suhu otomatis dual zone, head-up display, serta cluster instrumen semi digital.

Terkini Lainnya

  • Suzuki Swift baru menggunakan mesin mild hybrid 1200 cc dan platform Heartect baru agar bobot mobil menjadi lebih ringan.

  • 5 Manfaat Pemakaian Dashcam di Mobil, Lindungi Pengemudi dari Kejahatan Jalanan

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat