androidvodic.com

Suzuki Klaim Penjualan Mobil Hybrid Naik 42 Persen Selama September 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Penjualan mobil Suzuki sepanjang September 2023 mengalami peningkatan.

Suzuki mengklaim sebanyak 42 persen penjualan kendaraan roda empat penumpang merupakan varian hybrid.

Saat ini, Suzuki memiliki delapan model kendaraan di segmen mobil penumpang dan tiga diantaranya memiliki pilihan varian hybrid.

Baca juga: Penjualan Global Mobil Suzuki Tembus 80 Juta Unit, Alto Paling Mendominasi

Dari penjualan All New Ertiga secara keseluruhan, varian hybrid mampu berkontribusi sebesar 59 persen, New XL7 Hybrid sebesar 61 persen dan Grand Vitara yang seluruhnya sudah bertipe hybrid.

Capaian penjualan menarik ditorehkan oleh Grand Vitara setelah SUV ini unjuk kebolehan dengan peningkatan penjualan sebesar 15 persen jika dibandingkan dengan Agustus 2023.

Selain kategori mobil penumpang, mobil komersial Suzuki yaitu New Carry juga turut menyumbang penjualan positif sebesar 50 dari total penjualan perusahaan.

Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy R Murdoko, menyatakan penjualan kendaraan hybrid Suzuki yang meningkat mendorong perusahaan untuk terus berusaha menghasilkan produk tangguh dan modern, dengan harga dan pelayanan terbaik guna menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Baca juga: Andalkan Ertiga dan XL7, Suzuki Jual 89.067 Unit Sepanjang 2022

"Melalui kendaraan yang disematkan teknologi SHVS, kami juga berusaha untuk mendorong masyarakat untuk mulai turut dalam agenda keberlangsungan lingkungan salah satunya dengan cara beralih ke kendaraan yang rendah emisi gas buang," tutur Randy, Jumat (13/10/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat