androidvodic.com

Ini Alasan Kia Tak Bawa Varian Hybrid untuk Model Carnival Facelift - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan Kia Carnival facelift yang dibenamkan mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 PS dan torsi maksimum 441 Nm.

Meski di negara asalnya, Korea Selatan, model ini telah mendapatkan varian mesin hybrid, nyatanya tidak membuat KIA Indonesia tertarik mendatangkan unit tersebut.

"Kita coba tahan agar harga di bawah Rp 1 miliar, salah satu pertimbangannya agar konsumen tidak beralih ke mobil lain. Dengan Kia Carnival diesel dan harga nggak terlalu jauh bisa jadi alternatif menarik untuk konsumen," tutur Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024).

Baca juga: Kia Carnival Facelift Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp960 Juta

Selain itu, Ario menilai mesin diesel yang masih dipercaya sebagai mesin paling irit untuk kendaraan roda empat menjadi faktor pertimbangan lainnya.

"Kita lihat mesin diesel terbukti tangguh, irit dan salah satu yang terhalus di market Indonesia. Keberadaan mesin bisa diterima konsumen-konsumen yang beli," imbuhnya.

KIA menjelaskan, meski saat ini masih mempercayakan penggerak Carnival facelift ke mesin diesel tidak menutup kemungkinan di masa mendatang varian lainnya juga hadir.

"Kita selalu pelajari, tidak menutup kemungkinan untuk varian lain. Tapi untuk saat ini fokus diesel 2.2 yang sudah terbukti," kata Ario.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat