androidvodic.com

Kia Carnival Facelift Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp960 Juta - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) mengenalkan lini produk terbarunya, Kia Carnival facelift. Mobil ini tersedia dalam tiga varian, yakni Premiere 7-seater, Premiere 11-seater dan Dynamic 11-seater.

Desain bagian depan Kia Carnival terbaru hadir dengan identitas Tiger Nose Grille, dipadukan dengan lampu baru berbentuk vertikal yang seluruhnya sudah mengadopsi teknologi LED Proyektor dengan High Beam Assist dan dikombinasikan dengan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED.

Sisi samping The New Kia Carnival dibekali dengan desain velg baru yang hadir dengan kombinasi warna two tone.

Untuk Kia Carnival 11-seater mengadopsi velg berukuran 18 inch, sementara Kia Carnival 7-seater hadir dengan diameter velg yang lebih besar 19 inch.

Baca juga: Kia Seltos Terbaru Kini Punya Varian Diesel, Dilego Mulai dari Rp 250 Jutaan

Lalu pada bagian buritan, The New Kia Carnival turut mengusung bahasa desain baru yang membuatnya jadi terlihat lebih kompak. Lampu belakangnya kini mengadopsi gaya Star Map Lamp LED yang sama seperti lampu DRL di bagian depan.

Tidak ketinggalan, bagian bagasi juga sudah mendapatkan fitur Smart Power Tailgate yang akan memudahkan pengemudi atau penumpang saat hendak mengakses bagasi tanpa perlu memencet tombol atau melakukan gestur tambahan.

Begitu juga pada bagian sliding door kanan dan kiri yang sudah disematkan fitur Smart Power Sliding Door yang memungkin penumpang membuka sliding door cukup dengan memegang kunci tanpa memencet tombol atau melakukan gerakan tubuh tambahan.

"Kita akan memperkenalkan dan menghadirkan Kia Carnival facelift, setelah generasi ke-empat kita kenalkan pada 2021 lalu," tutur Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024).

Untuk pilihan warna, The New Kia Carnival tersedia dalam empat pilihan warna, Snow White Pearl, Ceramic Silver, Aurora Black Pearl dan Astra Blue.

Interior mengadopsi perpaduan bahasa desain interior Kia EV6 dan Kia EV9. Kini MPV ini dilengkapi dengan Panoramic Curved Display yang merupakan perpaduan antara 12,3 inch Curved Display Premium Cluster dan 12,3 inch Infotainment Display with Wireless Connection Apple CarPlay and Android Auto.

Bukan hanya itu, Kia juga membenamkan Premium Sound System dari BOSE dengan 12 speakers pada varian Premiere.

Pada bagian pengaturan air conditioning, kini sudah mengadopsi tombol pengaturan Infotainment and Climate Switchable Control yang sama seperti tersemat pada Kia EV6.

Pada bagian jok pengemudi dan penumpang depan Kia Carnival juga sudah mengadopsi fitur Electric Adjustable Seat with Memory and Lumbar Support yang akan memudahkan pengemudi dan penumpang mengatur posisi duduk sesuai kebutuhan.

Tersedia juga fitur relaxation comfort seat pada jok baris kedua Kia Carnival 7-seater, lengkap dengan fitur ventilated dan heated seat yang akan menambah kenyamanan bagi penumpang terutama saat bepergian jarak jauh.

Kis Carnival facelift memboyong mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 PS dan torsi maksimum 441 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke penggerak 2 roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Menyoal harga mobil ini ditawarkan ke konsumen dengan banderol sebagai berikut:

  • Kia Carnival Premiere 7-seater : Rp 1.155.000.000, on the road Jakarta.
  • Kia Carnival Premiere 11-seater : Rp 998.000.000, on the road Jakarta
  • Kia Carnival Dynamic 11-seater : Rp 960.000.000, on the road Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat