androidvodic.com

SUV Listrik Konsep Toyota FT-3e Curi Perhatian Pengunjung Japan Mobility Show 2023 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, TOKYO – Toyota memperkenalkan SUV listrik konsep keduanya FT-3e yang dibuat dengan bantuan teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) di pameran Japan Mobility Show 2023.

Mobil ini cukup mencuri perhatian pengunjung karena desainnya yang futuristik. Fascia Toyota FT-3e mengadopsi bahasa desain terbaru perusahaan, dengan konsep elektrik yang menampilkan wheelbase panjang dan overhang pendek di depan dan belakang.

Kap mesin FT-3e juga mengadopsi dua ventilasi besar, meski tidak diketahui apa yang didinginkan di bagian depan SUV listrik tersebut.

Di tepi depan pintu pengemudi dan penumpang terdapat layar yang menunjukkan pembacaan suhu dan status pengisian baterai, memungkinkan pemilik untuk melihat sekilas ketika mendekati SUV saat sedang mengisi daya untuk melihat statusnya.

Di bagian belakang, FT-3e mengadopsi jendela bergaya coupe yang secara agresif miring ke bawah menuju tutup bagasi, sementara sepasang pilar C menonjol dari jendela belakang.

Bagian interiornya, SUV ini dilengkapi dengan roda kemudi unik dengan hanya satu jari-jari (terletak di bawah), memungkinkan pandangan lebih jelas ke dasbor digital yang dipasang di kolom kemudi.

Di sebelah kiri pengemudi terdapat pemindah layar sentuh, sementara dudukan ponsel cerdas tampak berada di sebelah kanan, terletak di sebelah layar infotainment besar yang dipasang offset.

Baca juga: Suzuki Swift Generasi Baru Bermesin Mild Hybrid 1.200 CC Mendebut di Japan Mobility Show 2023

Toyota sendiri lebih memilih menyematkan kamera digital pada konsep SUV listrik FT-3e, yang dapat menyalurkan umpan balik ke layar yang terletak di bawah pilar A-nya.

Baca juga: Truk Listrik Fuso eCanter dengan Teknologi Tukar Baterai Diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023

Meskipun Toyota belum mengonfirmasi apakah SUV listrik FT-3e akan mulai diproduksi, raksasa mobil Jepang itu sebelumnya telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan 10 kendaraan listrik pada 2026.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat