androidvodic.com

Erga EV, Bus Listrik Pertama Isuzu Tampil di Japan Mobility Show 2023 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, TOKYO – Isuzu baru saja memperkenalkan bus listrik pertamanya yang diberi nama Erga EV di pameran otomotif Japan Mobility Show 2023.

Erga EV dibuat dengan desain lantai kabin datar atau flat floor route yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Isuzu Erga EV memiliki kapasitas tempat duduk 90 penumpang dan jangkauan jarak tempuh hingga 300 km sekali isi baterai.

Bus listrik ini juga dilengkapi dengan serangkaian komponen yang menjamin pengendaraan yang aman dan nyaman, termasuk sistem pengereman darurat otomatis (AEBS), sistem peringatan keberangkatan jalur, sistem pemantauan titik buta yang unik, dan kontrol jelajah adaptif dan bahkan port pengisian daya USB untuk penumpang yang duduk.

Pada bagian interior, bus ini didesain “non-step”, yang memungkinkan penumpang untuk naik dan turun bus dengan mudah, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Semua kursi diratakan sedemikian rupa sehingga tidak ada bagian bus yang memiliki tangga (misalnya, kursi paling belakang atau kursi yang berada di atas spatbor), sehingga pergerakan di dalam bus benar-benar bebas hambatan.

Baca juga: VKTR Selesaikan Perakitan 9 Unit Bus Listrik di Pabrik Magelang

Bus ini memiliki penggerak motor sinkron magnet permanen (PMSM). Motor yang sangat efisien ini memiliki kepadatan daya yang tinggi, memungkinkan akselerasi dan deselerasi lebih mulus, serta tingkat getaran dan kebisingan yang lebih rendah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat