androidvodic.com

Honda dan General Motors Batalkan Proyek Mobil Listrik Murah - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Honda dan General Motors membatalkan rencana untuk mengembangkan kendaraan listrik murah secara bersama.

Hal ini terjadi satu tahun setelah kedua produsen mobil tersebut menyelesaikan kerja sama mereka dalam rencana penjualan kendaraan listrik pertama dari proyek tersebut pada tahun 2027.

Sebelumnya, kolaborasi antara Honda dan General Motors telah menghadirkan Prologue, SUV serba listrik yang debut pada Oktober tahun lalu dan model ini dijadwalkan mulai dijual pada awal tahun 2024.

Baca juga: Susul Tesla, Toyota Pamerkan Jajaran Mobil Listrik Baru di JMS 2023 Ada FT-Se hingga Lexus LF-ZC

Honda Prologue dibuat berdasarkan platform kendaraan listrik modular Ultium dan teknologi baterai dari General Motors.

Mobil ini merupakan SUV listrik yang berukuran panjang 4.877 mm, lebar 1.989 mm, tinggi 1.643 mm dengan jarak sumbu roda 3.094 mm dan menawarkan penggerak semua roda motor ganda, dengan powertrain listriknya bertenaga 288 hp dan 451 Nm.

Perusahaan mengungkapkan, setelah studi dan analisis ekstensif, keduanya mengambil keputusan bersama untuk menghentikan program ini.

"Setiap perusahaan tetap berkomitmen terhadap keterjangkauan di pasar kendaraan listrik," tulis kedua perusahaan, dikutip dari Paultan, Selasa (31/10/2023).

CEO Honda Toshihiro Mibe, menyampaikan keputusan tidak melanjutkan proyek mobil listrik terjangkau antara kedua perusahaan merupakan keputusan yang sulit diambil.

"Setelah mempelajari hal ini selama setahun, kami memutuskan bahwa ini akan sulit sebagai sebuah bisnis, jadi saat ini kami mengakhiri pengembangan kendaraan listrik yang terjangkau," ucap Mibe, masih dikutip dari Paultan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat