androidvodic.com

Hogers Indonesia Siap Gelar Hi-Drone, Konsep Unik Balap Trek Lurus - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Dunia otomotif Indonesia semakin menggeliat. Dalam waktu dekat, grup terbesar pencinta motor Harley-Davidson di Indonesia, Hogers Indonesia, akan mengadakan acara Hogers Indonesia Drag Race of National Event pada 11 – 12 November 2023, di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.

“Di event ini akan ada dua jenis perlombaan secara jarak drag race yaitu Full Track dengan panjang trek 402 meter sehingga hanya bertanding dalam 1 kelas. Kriteria lain adalah Combat (Combination All Tracks) yaitu panjang trek 201 + 402 meter, artinya dalam satu lintasan terdapat 2 kelas yang dipertandingkan bagi peserta yang ingin sekaligus menguji performa kendaraannya,” ungkap Suhendro Slamet, Ketua Panitia Pelaksana HI-DRONE.

Hogers Indonesia Drag Race of National Event akan terdiri dari berbagai jenis dan kelas, salah satunya adalah balap drag race atau balap trek lurus dengan trek sejauh 201 dan 402 meter.

Baca juga: Andrea Iannone Comeback Balapan di WSBK 2024, The Maniac Gacor dengan Motor Ducati

Saat ini telah ada lebih dari 400 starter yang mendaftar, yang menunjukkan minat penggemar otomotif yang besar terhadap balap trek lurus.

Pada pelaksanaannya nanti, para peserta akan melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh di lokasi yaitu pada Sabtu, 11 November 2023. Balap akan diadakan pada hari Minggu, 12 November 2023. “Setiap peserta wajib memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI),” tegas Bro Joel D. Mastana, Director IMI Pusat Mobilitas Sepeda Motor.

Gabungan balap dan konser musik

HI-DRONE juga akan mengusung konsep yang sama sekali baru di dalam ajang balap otomotif di Indonesia yaitu dengan penggabungan antara acara balap motor dan konser musik. “Untuk pertama kalinya di Indonesia, terdapat gabungan acara konser musik dan otomotif yang dikemas premium yaitu HI-DRONE dan Sound of Unity, di lokasi yang sama. Sound of Unity merupakan konser gabungan artis Indonesia papan atas seperti Dewa, Raisa, Iwa K, Maliq & D’Essentials, Ada Band, Coconut Treez, dan DJ Winky Wiryawan,” ungkap Bro Yudi Djadja.

Menurut Aris Boediharjo, Sekretaris Jenderal HOGERS Indonesia, konsep Sound of Unity sendiri berasal dari kata Sound yang mewakili karakter khas motor Harley-Davidson yang memiliki suara gemuruh.

“Sedangkan kata Unity merupakan nafas persatuan yang terpatri dalam tagline HOGERS Indonesia yaitu Stand for Unity yang menggambarkan brotherhood di antara bikers tanpa memandang perbedaan,” ujar Aris.

Acara ini direncanakan akan diselenggarakan rutin minimal satu kali per tahun. Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, sendiri menyebutkan sampai Desember dan Januari terdapat 9.027 permohonan izin untuk kegiatan balap. “Hal ini sangat baik karena dapat ikut mendukung kegiatan usaha yang terkait seperti bengkel, suku cadang, hingga usaha kuliner. Ini dapat mendorong pariwisata lokal, dalam hal ini di Banten, khususnya PIK2,” ujar Bambang Soesatyo yang juga pembina Hogers Indonesia.

“Kami dari Hogers Indonesia merupakan wadah persaudaraan di antara penggemar kegiatan hobi motor besar khususnya Harley-Davidson yang berdiri pada tahun 1998 ini. Kami menyadari minat para biker Indonesia, termasuk kami, dalam dunia balap. Kami selenggarakan HI-DRONE, sebagai sarana untuk menyalurkan hobi yang positif dan terarah,” ujar Yudi Djadja, Director Hogers Indonesia di Jakarta, Selasa 7 November 2023.

Ajang ini diharapkan dapat ikut menambah wawasan dalam perkembangan teknologi khususnya dalam bidang otomotif, serta mempererat persaudaraan dan sebagai ajang silaturahmi sesama penggemar otomotif. "Penyelenggaraan event ini juga menyediakan space untuk para UMKM mempromosikan usaha mereka,” ungkap Yudi Djadja dalam konferensi pers di DJavu Lounge, Black Stone Garage, Jakarta Selatan.

Kelas yang dipertandingkan:

1. Bracket:

a. Braket 16
b. Braket 15
c. Braket 14
d. Braket 13
e. Braket 12
f. Braket 11
g. Braket 10

2. Tipe:

a. Twin Cam
i. Kelas Twin Cam – Sporster Non S
ii. Kelas Twin Cam – Softail
iii. Kelas Twin Cam – Dyna
iv. Kelas Twin Cam – Touring
b. Milwaukee 8
i. Kelas Milwaukee 8 – Sportster S
ii. Kelas Milwaukee 8 Cruiser
iii. Kelas Milwaukee 8 Touring

3. Free for All
Untuk semua tipe Harley Davdson, Custom, Buell, Pan Am dan VROD

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat