androidvodic.com

Kia Ungkap Detail Grand Carnival Facelift Baru, Bakal Hadir dengan 3 Pilihan Powertrain - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Kia Motors telah memberikan bocoran terkait desain eksterior Kia Grand Carnival facelift baru.

Baru-baru ini, pembuat mobil asal Korea Selatan itu kembali mengungkapkan detail MPV tersebut.

Kia sendiri juga telah melakukan uji coba model Carnival generasi keempat pada awal tahun ini.

Baca juga: Nissan Hyper Tourer Concept Tampil Futuristik di Japan Mobility Show 2023

Lantas, bagaimana detailnya ?

Desain eksterior Kia Carnival facelift

Desain Grand Carnival yang diperbarui ini benar-benar berbeda dari MPV KA4 yang ditampilkan di Auto Expo pada Januari lalu.

Hal ini terlihat dari gril lebar, dan lampu depan berbentuk L yang juga dilengkapi dengan lampu DRL.

Tema berbentuk L berlanjut di bagian belakang dengan lampu belakang yang dihubungkan melalui bilah lampu LED. Sedangkan bemper belakang mendapat perpaduan warna hitam matte dan krom.

Grand Carnival baru ini ditawarkan dengan velg 19 inci, yang desainnya meniru model Kia baru seperti EV5 dan EV9. Namun, model yang dilengkapi powertrain hybrid mendapatkan velg lebih kecil berukuran 18 inci.

Interior dan fitur facelift Kia Carnival

Tersedia dalam konfigurasi 4, 7, dan 9 tempat duduk, Grand Carnival mendapatkan unit infotainment melengkung baru yang membentang di sisi dasbor pengemudi.

MPV ini juga mendapat kontrol AC dan audio yang didesain ulang yang terletak di bawah layar tengah, kamera dasbor depan dan belakang, kaca spion digital, kunci digital yang diperbarui, pencahayaan sekitar di sepanjang dasbor, dan opsi untuk menyalakan kendaraan dengan sidik jari Anda.

Kia mengklaim telah memperbarui unit infotainment dengan dukungan yang lebih baik untuk pembaruan over-the-air, meningkatkan suasana kabin dengan menggunakan material yang lebih baik untuk insulasi suara, dan meningkatkan kenyamanan berkendara dengan melakukan penyesuaian pada peredam kejut pada MPV tersebut.

Dalam hal keselamatan, Kia menyematkan fitur ADAS atau Advanced Driver Assistance Systems, yang diperbarui dengan tambahan kontrol jelajah adaptif, Selain itu, Kia juga memberikan delapan airbag sesuai dengan standar internasional.

Powertrain Kia Carnival facelift

Carnival facelift mendapat tiga pilihan powertrain yakni bensin 3,5 liter, bensin hybrid 1,6 liter, dan diesel 2,2 liter.

Kia mengungkapkan powertrain bensin hybrid mampu menghasilkan total 245hp dan 367Nm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat