androidvodic.com

Balap Skutik Scooter Prix Segera Digelar di Sentul pada 25-26 November 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Balap skutik terbesar di Indonesia, Scooter Prix akan diselenggarakan di Sentul Internasional Karting Sirkuit, Jawa Barat, pada 25-26 November 2023.

Ada 26 kelas yang akan diperlombakan dalam Scooter Prix 2023, dibagi ke dalam dua kategori skuter, yakni Eropa dan Jepang.

Untuk kategori skuter Eropa ada kelas 16 kelas, diantaranya 2T FFA OPEN, 2T SMALL FRAME FFA-OPEN, 2T 155cc MIX-FFA, 4T FFA PRO-OPEN, 4T TU 220cc - OPEN, 4T 220cc - Sunmori, 4T 160cc - Pelajar, 4T 220cc-Wanita, ZIP 135cc-OPEN, 2T STD TU-Pemula, 2T STD TU-OPEN, 2T TU-Pemula, 2T TU-OPEN, 2T SMALL FRAME TU-OPEN, 27 TU-NON Pembalap dan Lambretta.

Baca juga: Balap Motor Profesional Khusus Cewek Digelar 6 Seri di 2024, Biaya Daftarnya Rp 418 Jutaan

Untuk kategori skuter Jepang ada 10 kelas yang dilombakan, diantaranya Matic FFA-OPEN, Matic STD 115cc-Pelajar, Matic STD 115cc-Pemula, Matic STD 130cc- Pemula, Matic TU 150cc-Pemula, Matic STD 115cc-OPEN, Matic STD 130cc-OPEN, Matic STD 150cc-OPEN, Matic 115cc-Wanita dan Matic 130cc-Wanita.

Ajang balap ini diselenggarakan oleh Springboard bekerja sama dengan Eshark Motorsport Indonesia.

Penggagas Scooter Prix dan Project Director Springboard Priambodo Soesetyo, mengatakan gelaran Scooter Prix tahun ini lebih istimewa dibandingkan sebelumnya.

"Pada gelaran Scooter Prix 2023 ini akan dibuka dua kelas khusus pelajar yakni 4T 160cc Pelajar dan Matic Std 115cc Pelajar). Ditambah dua kelas khusus wanita yaitu Matic 115cc Wanita dan Matic 130cc Wanita," tutur Priam dalam konferensi pers Scooter Prix di Cikini, Menteng, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Diadakan kelas khusus pelajar dan wanita ini mendapatkan sambutan yang positif dari pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan dukungan oleh Pertamina dan ban Millenium sebagai sponsor.

Priam menambahkan, Scooter Prix diharapkan bisa menjadi wadah untuk berbagi informasi dan merekatkan rasa persaudaraan di antara para pencipta skuter yang tergabung dalam komunitas.

"Kami melihat bahwa pecinta skuter di Indonesia ini sangat kuat solidaritasnya sudah seperti saudara. Kami berharap dengan ajang ini, mereka bisa bertemu, bertukar informasi sekaligus merayakan kebersamaan antar komunitas bulan sekedar untuk menguji adrenalin. Karena antusiasme dari komunitas balapan skuter lah yang membuat Scooter Prix menjadi ajang favorit dan cukup diperhitungkan," ungkapnya.

Selain balap motor, Scooter Prix akan dilengkapi berbagai sajian entertainment, seperti agenda gelaran musik dan bazar makanan.

Baca juga: Jadwal MotoGP Thailand 2023 Tayang Trans7: Legenda Balap Soroti Duel Bagnaia vs Martin di Buriram

Komisaris Eshark Faris Lutfi, menjelaskan ketertarikan dan Eshark untuk ikut memajukan olahraga balap roda dua mengingat antusias dari para penggemar olahraga ini semakin lama semakin berkembang.

"Kami dari Eshark sebagai pengelola Sentul International Karting Circuit ingin ikut serta dalam memajukan olahraga balap roda dua di Indonesia dimana aspek keselamatan para pembalap dan penonton sangat diperhatikan. Maka dari itu, kita juga mengadakan kelas untuk wanita dan pelajar (pemula), agar para pelajar bisa turut serta dalam olahraga ini dibandingkan mereka balap liar di jalanan, yang mengganggu ketertiban dan pengguna jalan yang lain" terang Lutfi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat