androidvodic.com

Toyota Hilux Hybrid Mulai Diniagakan Tahun 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota akan mulai memasarkan Hilux Hybrid 48V di tahun 2024. Hilux akan memakai versi hybrid ringan dengan motor atau generator listrik kompak yang digerakkan oleh sabuk yang bisa mengisi daya baterai lithium kecil.

Masih memakai mesin turbo diesel empat silinder 2,8 liter telah diubah untuk mendukung penambahan sistem 48V yang disesuaikan dengan kebutuhan dan baterai lithium kecil dipasang di bawah kursi belakang dan beratnya hanya 7,6 kg.

Saat terisi penuh, baterainya menyumbangkan tenaga sebesar 16 hp (12 kW / 16 PS) dan torsi 65 Nm (48 lb-ft) ke ICE.

Mesin dieselnya menghasilkan tenaga yang sama, yaitu 203 hp (150 kW / 204 PS) dan 500 Nm (369 lb-ft) seperti pada Hilux non-listrik.

Toyota mengatakan bahwa mesinnya juga kompatibel dengan mesin diesel non-fosil HVO100, sehingga semakin meningkatkan kredibilitas lingkungannya, dikutip dari Carscoops.

Toyota Hilux Hybrid 48V tersedia secara eksklusif dalam bentuk kabin ganda, berukuran panjang 5.325 mm dengan panjang bak 1.525 mm.

Tidak ada perubahan visual dibandingkan versi non-listrik, karena Toyota bahkan tidak repot-repot menambahkan emblem “mild-hybrid”.

Hilux Hybrid dilengkapi sistem Multi-terrain Select baru dengan mode berkendara Dirt, Sand, Mud, Deep Snow dan Rock, membantu pengemudi mengatasi kondisi off-road yang keras.

Baca juga: Kijang Innova Reborn Diesel Dilirik Pemburu Mobil Bekas, Harga Mulai Rp270 Jutaan

Mereka yang mengendarai pikap melintasi sungai atau di kolam akan senang mengetahui bahwa Hilux hybrid ringan memiliki kedalaman gelombang 700 mm (27,6) berkat komponen elektrifikasi yang kedap air.

Sistem Infotainment 8 inci mendapatkan dukungan nirkabel untuk Android Auto dan Apple CarPlay, sementara trim kelas atas menawarkan fitur kendali jarak jauh melalui smartphone.

Baca juga: Honda Suntik Mati Sedan Amaze Bertenaga Diesel di India

Rangkaian ADAS Toyota Safety Sense telah ditingkatkan, mengikuti contoh Hilux spek JDM. Toyota Hilux Hybrid 48V 2024 akan tiba di dealer Eropa pada pertengahan tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat