androidvodic.com

Honda Ubah Sedan Mewah Jadi Sporty dan Berbekal Hybrid, Accord RS e:HEV Dijual Seharga Rp 959,9 Juta - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor mengubah tampilan mewah menjadi sporty dengan meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

All New Honda Accord merupakan model kedua yang mengusung teknologi e:HEV atau lebih dikenal Hybrid Electric Vehicle setelah All New Honda CR-V yang diluncurkan pada Agustus 2023.

Teknologi e:HEV pada mobil ini merupakan sistem hybrid terbaru Honda dimana motor listrik dan mesin bensin dapat bekerja dengan saling mendukung, menciptakan pengalaman berkendara yang efisien dalam berbagai kondisi.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Toyota Periode November 2023: All New Yaris Cross Dijual Mulai Rp 351.000.000

Berbeda dengan sistem hybrid terdahulu, sistem e:HEV memiliki sistem dengan kinerja motor listrik yang lebih dominan dalam berbagai kondisi berkendara, didukung mesin bensin untuk menghasilkan tenaga lebih dan pengisian daya baterai dari sistem regenerasi daya.

President Director PT Honda Prospect Motor Kotaro Shimizu, mengatakan di Indonesia Honda Accord memiliki peran sebagai model sedan flagship yang menawarkan pengalaman berkendara terbaik dari mobil Honda, sekaligus memperkenalkan inovasi teknologi.

"Kami bangga memperkenalkan All New Honda Accord sebagai perwujudan dari visi Honda untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan, mendukung konektivitas, serta aman untuk seluruh pengguna jalan," tutur Shimizu saat peluncuran di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Selain lebih efisien bahan bakar, yang membuat tampilan Accord berubah total adalah kesannya yang sporty dengan tipe RS.

Bagian depan All New Honda Accord RS e:HEV menampilkan logo Honda dengan aksen biru yang menandakan bahwa mobil ini mengusung mesin hybrid, berpadu dengan emblem RS berwarna merah yang menggambarkan karakter sporty dari varian ini.

Baca juga: Harga Honda WR-V RS Dilelang Hanya Rp 244 Juta, Pelat Belum Setahun

Karakter sporty pada All New Honda Accord terlihat dari desain grille bermotif gloss-black mesh yang berpadu dengan lampu depan Full LED yang dilengkapi LED sequential turning signal.

Menambah kesan performa sporty, grill depan All New Honda Accord juga dilengkapi dengan fitur Active Grille Shutter, yang dapat mengatur aliran udara ke dalam kompartemen mesin untuk proses pendinginan yang lebih efisien.

Tampilan sporty pada All New Honda Accord dipertegas melalui penambahan berbagai RS Aero Kit dengan warna hitam pada bagian samping, depan dan belakang serta Shark Fin Antenna dan Trunk Ducktail.

Peluncuran All New Honda Accord di Jakarta, Kamis (7/12/2023). -
Peluncuran All New Honda Accord di Jakarta, Kamis (7/12/2023). (Lita Febriani)

Pembaruan juga diberikan pada design velg sporty dengan ukuran 18 inch. Sementara desain bodi belakang menampilkan Full LED Taillight dengan gaya linear yang menekankan lebar bodi, serta lampu sein LED sequential turning signal dan reflector yang menjadikan mobil semakin mewah.

Pada bagian dashboard mobil terdapat display audio berukuran 12.3 inchi yang mendukung konektivitas aplikasi Apple Car Play dan Android Auto secara nirkabel, TFT Meter berukuran 10.2 inchi menampilkan berbagai informasi kendaraan, serta Head Up Display berukuran 11.5 yang memungkinkan pengemudi tetap fokus pada jalanan di depan tanpa kehilangan akses untuk informasi penting saat berkendara.

All New Honda Accord RS e:HEV mengusung fitur konektivitas Honda Connect dan dilengkapi Google built-in.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, , menyampaikan All New Honda Accord dipersembahkan untuk konsumen yang menginginkan kendali penuh untuk masa depan mereka, sesuai dengan slogan produk ini, yaitu Command the Future Forward.

"Hal ini terwujud melalui berbagai teknologi yang memberikan kendali penuh bagi pengemudi sekaligus kenyamanan bagi seluruh penumpang. Kami percaya All New Honda Accord akan disambut baik dan meneruskan reputasi legendarisnya sebagai sedan Honda paling premium di Indonesia," ucap Billy.

All New Honda Accord RS e:HEV tersedia dalam pilihan warna Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl dan Ignite Red Metallic.

Model terbaru ini ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 959.900.000. Harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta dan untuk nomor rangka tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat