androidvodic.com

Voltron Bidik 1.500 SPKLU Berdiri di 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Exelly Elektrik Indonesia dengan brand Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Voltron menargetkan 1.500 unit fasilitas isi daya berdiri di tahun 2024.

Founder and CEO PT Exelly Elektrik Indonesia Abdul Rahman Elly, menuturkan di akhir 2023 perusahaan setidaknya akan memiliki 300 unit SPKLU yang telah berdiri.

"Jadi kita berharap akhir tahun ini 300 unit berdiri. Kita melihat karena trennya naik terus. Jadi tahun depan atau Januari bisa pasang di 60-70 unit, kita harapkan kuartal satu ke dua bisa pasang 100 unit (per-bulan). Jadi target kita melihat sampai end off 2024 itu bisa 1.500 lebih," tutur Elly saat Media Gathering Voltron di Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Baca juga: Neta Prediksi Pasar Mobil Listrik Tahun Depan Tetap Tumbuh Positif

Sebetulnya, tahun ini Voltron membidik 500 SPKLU dapat berdiri dan melayani konsumen, karena beberapa kendala membuat target tersebut belum bisa tercapai.

"Ada kendala pemasangan dan semakin kemari internal kita semakin strike. Kita sudah lakukan trial and error. Dulu pasang bisa 14 hari kadang sampai sebulan. Sekarang pasang paling tidak hanya 5 hari untuk fasilitas AC atau DC. Kita pasang 5 hari dan kita usahakan 7 hari sudah mulai melayani," ungkap Elly.

Voltron saat ini banyak memasang fasilitas isi daya dengan tenaga 22 kW untuk AC atau pengecasan normal, yang sudah bisa dijumpai di banyak lokasi.

Sementara yang terbaru, perusahaan mulai memasang DC charging atau biasa dikenal Ultra Fast Charging dengan daya 100 kW.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat