androidvodic.com

Mobil Listrik yang Diluncurkan Tahun Ini dan Harganya, Semua Dapat Insentif 10 Persen - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Tahun 2023 menjadi momen pertumbuhan mobil listrik paling subur di Indonesia. Banyak perusahaan mulai berani menjual mobil ramah lingkungan ini.

Apalagi, pemerintah memberikan bergama kebijakan yang semakin menguntungkan bagi masyarakat yang mau membeli mobil listrik baru, diantaranya insentif PPN DTP 10 persen yang mulai berlaku April lalu.

Berikut kaleidoskop mobil listrik yang dijual di tahun 2023:

1. Wuling Air EV Lite

Secara tampilan eksterior, varian terbaru dari Air EV ini tidak memiliki perbedaan mencolok dari dua varian yang sudah ada.

Wuling Air EV Standard Range dan Long Range dilengkapi minimalist dual-tone color scheme, memadukan warna Starry Black pada bagian atas dan lima pilihan warna di bagian bawah. Sementara untuk Air EV Lite, Wuling hanya menawarkannya dalam satu warna bodi saja.

Baca juga: PLN: Lebih dari 600 SPKLU Siap Layani Pengguna Mobil Listrik pada Libur Natal dan Tahun Baru

Sisi interior semua varian tetap dapat mengakomodasi kebutuhan empat penumpang dan hampir tidak ada perbedaan.

Tenaga Air EV Lite berasal dari baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dan Lite.

Baterai ini mampu mendukung kedua model menempuh jarak hingga 200 Km dalam sekali pengisian daya. Wuling Air EV Lite ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 188.900.000, OTR Jakarta.

2. Wuling Binguo EV

Resmi dirilis akhir tahun ini, Binguo EV menjadi mobil listrik yang menawarkan jangkauan jarak hingga 410 km untuk pilihan varian.

Mobil listrik kedua dari Wuling ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu Long Range dengan jarak tempuh 333 km dijual Rp 358 juta dan Premium Range memiliki jangkauan hingga 410 km ditawarkan seharga Rp 408 juta.

Binguo EV dilengkapi motor listrik berdaya maksimal 50 kWh. Tenaga yang dihasilkan berasal dihasilkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Mobil ini juga didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh untuk tipe Long Range dan 37,9 kWh untuk tipe Premium Range.

3. Seres E1

Sokonindo Automobile juga tidak mau ketinggalan menawarkan mobil listrik Seres E1 untuk bersaing di segmen mobil ramah lingkungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat