androidvodic.com

Aksi Driver Bus NPM Beri Tumpangan ke Ibu Bawa Balita di Tengah Hujan Deras Bikin Haru Netizen - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Inisiatif seorang sopir bus antarkota antarprovinsi (AKAP) PO NPM memberi tumpangan kepada ibu yang membawa balita di tengah hujan deras saat melintas mengundang rasa haru netizen di media sosial.

Kisah ini diangkat lewat unggahan penumpang bus NPM pemilik akun @chaaarania di Instagram lewat kesaksiannya di sebuah video pendek.

Dalam videonya tersebut, bus NPM tengah melaju dalam perjalanan membawa penumpang dari Duri dan Pekanbaru menuju Pangkalan yang banyak dipenuhi longsor di bahu jalan.

Sopir bus mendadak memberhentikan kendaraannya. Semula penumpang tersebut mengira driver bus NPM hendak buang air kecil.

Ternyata tidak. Dia berinisiatif memberhentikan busnya ketika melihat seorang ibu di tepi jangan tengah menggendong balitanya mencari angkutan umum. Cuaca sedang hujan deras.

Sesaat kemudian dia meminta asisten driver membuka pintu bus dan mempersilakan ibu tersebut untuk naik.

“Sepanjang jalan arah Pangkalan kita lumayan deg – degan karena banyak banget titik longsor. Lalu bingung kenapa bus tiba – tiba berhenti ditengah perjalanan dengan kondisi hujan. Kami kira ban bocor atau sopir kebelet pipis,” tulis akun@chaaarania.

“Namun siapa sangka, ternyata sopir berhenti untuk memberi tumpangan ke seorang ibu dan anak balitanya yang hujan-hujanan di pinggir jalanan. Pak sopir bahkan mempersilahkan ibu tadi untuk makan gorengan yang ada,” imbuhnya.

Sang driver mengantarkan penumpang tersebut menuju rumahnya yang berjarak 3 kilometer dari tempat tadi dia mencari tumpangan.

Baca juga: Viral, Penumpang Bus Sinar Jaya 59G Diturunkan Kru di Tengah Jalan, Alasannya Beda Jalur

Sepanjang perjalanan yang memakan waktu berjam-jam, driver bus juga beberapa kali menunjukkan sikap kedermawanannya.

Salah satunya dengan memberikan izin kepada pengamen atau pedagang asongan untuk masuk ke kabin bus, selama sopan dan tidak mengganggu penumpang.

“Pak supir juga selalu mempersilahkan pedagang atau pengamen untuk naik mencari rezeki, definisi My Heart is full, terharu banget.” jelas @chaaarania.

Baca juga: Viral Kasus Pencurian iPad di Bus Rosalia Indah, Manajemen Minta Maaf dan Pasang CCTV

“Saking perhatiannya pak sopir juga menawarkan makan pagi ke beberapa penumpang, The hero of the day,” imbuh akun @chaaarania.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat