androidvodic.com

Viral, Penumpang Bus Sinar Jaya 59G Diturunkan Kru di Tengah Jalan, Alasannya Beda Jalur - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Nasib apes dialami penumpang bus PO Sinar Jaya tujuan Wonogiri, Jawa Tengah. Mereka mengaku diturunkan di tengah jalan oleh kru saat melakukan mudik dari Cibitung, Bekasi, tujuan Terminal Pracimantoro, Wonogiri.

Keluhan ini diungkapkan pemilik akun @mard_ian.syah di Instagram. Dalam video pendek tersebut dia menjelaskan telah membeli tiket bus kelas eksekutif PO Sinar Jaya  seharga Rp 255.000 di agen bus di Cibitung Rest Area KM 19-A pada 29 Desember2023.

Saat naik bus tersebut awalnya dijanjikan bisa turun di Terminal Pracimantoro, Wonogiri. 

Namun di tengah jalan, mereka diturunkan di lokasi berbeda, yakni di Ngadirojo, tidak sesuai dengan informasi yang tertera pada tiket bus.

Kru bus Sinar Jaya berdalih bus akan melanjutkan perjalanan ke jalur berbeda, yakni langsung ke Baturetno.

“Kita naik bus Sinar Jaya dari Bekasi ke arah terminal Pracimantoro, sudah membayar tiket mahal tapi kami malah diturunkan di Giripurwo dengan alasan bus akan melanjutkan perjalanan ke Baturetno. Kalau kaya gini, nggak sesuai tiket," sebut narasi dalam video yang diunggah akun @mard_ian.syah

Selain @mard_ian.syah, ada tiga penumpang lain yang juga mengalami nasib sama.

Mereka sudah bayar tiket bus mahal-mahal namun diturunkan di lokasi yang tidak tertera pada tiket tujuan.

Baca juga: Wajib Dicoba, PO Sinar Jaya Jalankan 2 Trayek Baru dengan Suites Class, Segini Tarifnya

"Jangan seenaknya sendiri menurunkan penumpang, apalagi tidak sesuai tujuannya. Pihak bus harusnya bisa bertanggung jawab atas kejadian ini, karena kita penumpang yang dirugikan," kata @mard_ian.syah.

Ciri-ciri bus Sinar Jaya yang Turunkan Penumpang Tidak di Tujuan Sesuai Tiket

Berdasarkan data tiket penumpang yang ditunjukkan dalam video tersebut, bus Sinar Jaya yang menurunkan penumpang di tengah perjalanan tersebut  berkode lambung 59G dengan plat nomor B 7961 VB.

Bus tersebut kelas Eksekutif Legrest.

Bus Sinar Jaya 59G
Bus Sinar Jaya kelas Eksekutif Legrest berkode lambung 59G dengan plat nomor B 7961 VB.

Penumpang dengan nama Mardiansyah tersebut duduk di seat nomor  9. Bus berangkat dari Cibitung, Bekasi, pukul 16.00 WIB. Di tiket tersebut dituliskan, bus memiliki jurusan Ciledug-Baturetno.

PO Sinar Jaya Panen Keluhan Netizen

Manajemen PO Sinar Jaya hingga kini masih belum memberikan klarifikasi apapun terkait insiden penurunan penumpang di tengah jalan yang dilakukan kru busnya.

Pasca video ini viral di media sosial, PO Sinar Jaya ramai diserang komentar negatif dari para netizen yang merasa kecewa dengan pelayanan Sinar Jaya.

Baca juga: Akun Medsos Rosalia Indah Diserbu Netizen Pasca Kasus iPad Pro Ditukar Buku dan Keramik

Tak sedikit pula mania bus juga ikut menceritakan pengalaman pahitnya saat menaiki bus PO Sinar Jaya.

“Saya juga bulan Agustus 2024 naik dari agen cililitan tujuan pekalongan di turunin di Brebes dengan alasan mau putar balik ke pool lagi,”  tulis akun @rik*kinaulia.

‘Sama Pak saya pun kapok naik Sinar Jaya. Dan saya pun pindah ke P.O tetangga sebelah yang lebih bagus pelayanan nya,” tulis pemilik akun @nizar_n*shruddin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat