androidvodic.com

Luhut Siapkan Aturan BBM Wajib Miliki Standar Euro 4 Hingga Euro 5 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Indonesia bertekad mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060. Langkah transisi energi mulai ditentukan pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut pemerintah tengah menyiapkan aturan mengenai kualitas bahan bakar minyak (BBM).

"Kita sekarang ini akan membuat (aturan) kualitas solar atau bensin kita seperti Euro 4 atau Euro 5. Dengan demikian kendaraan dan transportasi umum bisa memakai kualitas BBM lebih bagus, sehingga akan mengurangi sulfurnya dan itu akan membuat kualitas udara di Indonesia akan lebih bersih," tutur Luhut saat sambutan di Launching Brand BYD di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Lokalisasi Produksi Mobil Listrik, Harga MG 4 EV Turun Hingga Rp 266 Jutaan

Selain itu, untuk menciptakan udara lebih bersih, pemerintah juga mendorong penggunaan kendaraan listrik.

Penggunaan kendaraan listrik juga sesuai dengan peta transisi energi nasional, untuk berkontribusi menahan pada perusahaan iklim dan memastikan ketahanan energi untuk menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kendaraan listrik ini sangat penting dan sedang kita dorong. Dengan adanya pabrik BYD di Indonesia dapat mengurangi polusi dan pencapaian target Indonesia zero emission pada 2060 atau lebih awal dari situ," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat