androidvodic.com

Suzuki Terapkan Single Price Policy untuk Jimny 5 Pintu, Harga Masih Dirahasiakan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menerapkan kebijakan single price policy untuk penjualan Jimny 5 pintu yang menurut rencana akan diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Kebijakan ini akan diberlakukan di diler-diler resmi di Jabodetabek agar harga jual SUV boxy ini seragam mengingat saat meluncurkan Jimny 3 pintu pada 2019 lalu harga jual SUV ini berbeda-beda pada setiap dilernya karena tingginya permintaan sementara pasokan unit terbatas.

"Akan ada Single Price Policy, kita melihat dari pengalaman Jimny 3 pintu itu ada mekanisme pasar yang bermain. Supply and demands yang tidak balance," ujar 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel di acara media gathering di Jakarta, Selasa (24/1/2024) malam.

Baca juga: Maruti Suzuki Tolak Proposal Merekayasa Jimny dan Swift dari Toyota

"Kami sudah pelajari bagaimana besarnya demand saat Jimny 3 pintu (diluncurkan) di 2019, kita sudah mempelajari pola market dan demografinya. Kami yakin suplai yang ada akan memenuhi kuota di Indonesia," kata dia.

Dia menegaskan, positioning harga Suzuki Jimny 5 pintu akan lebih pasti setelah resmi diluncurkan nanti karena dia optimis pasokan unit yang disiapkan akan mampu mengimbangi permintaan pasar.

"Kita akan menggunakan single price policy untuk wilayah Jabodetabek," tegasnya.

Sejauh ini Suzuki belum mengumumkan harga jual resmi Jimny 5 pintu.

Namun, pihak PT SIS sudah membuka pre-order melalui jaringan diler resminya. Soal harga jual, Harold menjanjikan akan sangat kompetitif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat