androidvodic.com

Perlunya Kampanye Safety Riding untuk Meningkatkan Keamanan dan Keselamatan di Jalan - News

News, JAKARTA - Kawasan Industri Krakatau di Cilegon kembali menggelar kampanye safety riding dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional. 

Kampanye safety riding yang digelar pada Rabu (7/2/2024) lalu itu diselenggarakan dengan cara memasang spanduk di dalam kawasan industri itu, serta membagikan pamflet instruksi keselamatan kepada para pengendara.

"Tujuan dan prinsip safety riding adalah mengkampanyekan dan mengingatkan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja bagi para karyawan Krakatau Steel Group dan para tenant kami. Sebab dengan menjaga iklim keselamatan yang baik, akan menunjang citra Kawasan Industri Krakatau yang mengedepankan keselamatan kerja bagi para seluruh karyawannya," kata Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti (KSP) Iip Arief Budiman dalam keterangannya, Jumat (9/2/2024).

Iip menekankan pentingnya bagi Kawasan Industri Krakatau mengutamakan keamanan dan keselamatan tidak hanya di pabrik, tapi juga concern dengan keselamatan para karyawan pabrik untuk menjaga perilaku berkendaraan dengan sebaik mungkin untuk mencegah terjadinya korban jiwa.

Baca juga: Tingkatkan Pemahaman Berkendara AO Mekaar PNM, Jasa Raharja Gelar Safety Riding di Palembang

Kawasan Industri Krakatau dengan luas lahan mencapai sekitar 550 hektrar merupakan salah satu kawasan industri yang lengkap dan strategis yang ada di Indonesia.

Berkembangnya kawasan ini dalam sektor pembangunan pabrik membuat lalu lintas kendaraan di semakin ramai, khususnya pada jam-jam padat.

Maka itu kata Iip, para pengendara perlu lebih meningkatkan kepatuhan terhadap rambu lalu lintas dan safety dalam berkendara untuk meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan.

"Perlu juga dicermati antisipasi terjadinya banjir dan curah hujan yang tinggi. Kita harus mewaspadai jalan yang licin dan kontrol dalam diri saat mengemudi di sekitar kawasan ini," lanjutnya.

Sementara Direktur Operasional PT KSP, Gersang Tarigan mengimbau para tenant selain memperhatikan masalah safety riding, juga harus memastikan dan menjaga Kawasan Industri Krakatau sebaik mungkin.

"Para tenant adalah mitra strategis kami, karena mereka juga berada di area kawasan ini. Kita ingin menjadikan Kawasan Industri Krakatau sebagai kawasan patuh dan tertib lalu lintas supaya kawasan ini bisa jadi salah satu barometer keselamatan K3 Nasional," katanya.

"Sebagai pengelola kawasan industri, kami melakukan kegiatan ini bukan hanya sebagai pelengkap. Di luar safety riding kami juga aktif bekerjasama dengan seluruh tenant meningkatkan terkait masalah keselamatan dan kesehatan kerja bagi kita semua," kata Gersang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat