androidvodic.com

Pabrik Daihatsu di Jepang Kembali Beroperasi, 10 Model dari Tiga Brand Bakal Mulai Dikirim - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Usai menghentikan produksinya sementara waktu akibat skandal uji keselamatan, Daihatsu akhirnya mengumumkan akan kembali produksi.

Produsen dengan lambang "D" tersebut akan mengirimkan 10 model yang diproduksi di pabrik Daihatsu Kyushu Oita (Nakatsu) akan dilanjutkan mulai 26 Februari tahun ini dan pengiriman kendaraan yang telah selesai akan dilanjutkan pada 19 Februari.

Daihatsu menyatakan bahwa Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata di Jepang telah mengkonfirmasi bahwa model-model yang terlibat sekarang mematuhi undang-undang kendaraan transportasi jalan raya negara tersebut.

Baca juga: Kemendag Klaim Produksi Daihatsu di Indonesia Sudah Aman dan Ikuti Regulasi RI

Dari pabrik Daihatsu Kyushu Oita (Nakatsu), setidaknya perusahaan memproduksi tiga brand, yakni Daihatsu, Toyota dan Subaru.

Sementara untuk ke sepuluh model tersebut diantaranya Daihatsu Mira eS, Hijet Truck, Hijet Cargo dan Atrai. Brand Toyota Pixis Epoch, Pixis Truck dan Pixis Van. Subaru Pleo Plus, Sambar Truck dan Sambar Van.

"Sebagai perusahaan penyedia kendaraan ringan yang menjadi transportasi masyarakat, kami akan terus dekat dengan kehidupan pelanggan dan memenuhi kepentingan sosial kami. Untuk mencapai tujuan ini, kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan, seperti melakukan pemeriksaan yang disaksikan oleh otoritas sertifikasi, di bawah instruksi Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata [Jepang]," tulis Daihatsu dalam pernyataannya, dikutip dari Paultan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat