androidvodic.com

Pertamax Turbo Resmi Gandengkan Sean Galael dan Valentino Rossi di Kelas LMGT3 FIA WEC 2024 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA -  Sean Galael akan berduet dengan legenda balap dunia Valentino Rossi dalam kejuaraan balap mobil, FIA World Endurance Championship (WEC) 2024.

Sean Gelael dan Valentino Rossi akan menjadi bagian dari Team WRT, walau keduanya akan memakai mobil berbeda.

Walau berada dalam satu tim, namun Sean dan Valentino Rossi tidak mengendarai mobil yang sama.

Sean akan memacu mobil nomor 31 bersama pebalap asal Brasil, Augusto Farfus, dan pebalap Inggris, Darren Leung. Sementara itu Vale dengan nomor kebesarannya, 46, akan
ditemani oleh Maxime Martin (Belgia) dan Ahmad Al-Harthy (Oman)

Bagi Sean, ini adalah tahun keempatnya di FIA WEC dan tahun ketiga bersama WRT. Prestasi terbaiknya adalah ketika membuat sejarah beruntun bagi Indonesia.

Pertama, menjadi pebalap pertama yang naik podium (P2) di 24H of Le Mans 2021. Lalu, menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu memenangi balapan FIA WEC, tiga kali pada musim 2022.

Selain itu, Sean juga dua kali menjadi runner-up dunia kelas LMP2 pada 2021 dan 2022. Itu
adalah pencapaian tertinggi bagi seorang pebalap Indonesia di ajang yang diakui oleh FIA.

"Sebenarnya yang paling memorable adalah dia (Rossi) sangat ramah dan selalu mau belajar dia legenda, sudah 10 kali juara dunia tapi tetap mau belajar dari orang lain. Sangat menyenangkan," ujar Sean dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024) malam WIB.

Sean dan Rossi sebelumnya pernah menjadi rekan setim saat berlaga di 24H Dubai 2023 dan meraih hasil cukup baik, yaitu podium 3.

Baca juga: Sean Gelael Beri Masukan Setelan Mesin Kepada Sang Ayah Saat Tampil di KFC Danau Toba Rally 2023

Pada FIA WEC 2024 Sean memutuskan tetap bersama Team WRT karena tim ini sudah dianggapnya sebagai keluarga.

"Sementara kelas GT3 memang baru bagi saya, tapi saya punya Team WRT yang hebat dan rekan setim Augusto Farfus yang berpengalaman, ditambah pebalap sedinamis Darren Leung. Saya tak sabar untuk segera memulai musim 2024 dan meraih hasil bagus," ujarnya.

Sementara itu, Valentino Rossi, mengaku tak kalah antusias segera berkolaborasi dengan Sean di musim ini.

Dalam Race terdekat, Sean dan Rossi akan bertarung di FIA WEC 2024 yang akan terdiri dalam delapan putaran dan dimulai di Losail, Qatar, pada 2 Maret.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat