androidvodic.com

Kode Mitsubishi Xpander Hybrid Bakal Mendarat di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) susah mulai menawarkan mobil listrik komersial, sayangnya perusahaan hingga saat ini belum memiliki mobil berjenis hybrid yang ditawarkan ke konsumen.

Meski begitu, di Thailand, Mitsubishi sudah memiliki Xpander Hybrid sebagai produk yang mengisi segmen tersebut.

Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita, menyampaikan Xpander Hybrid memang dikenalkan terlebih dahulu di Thailand.

Baca juga: Toyota Vellfire Hybrid Dilego Perdana di IIMS 2024, Banderol Rp 1,8 Miliar

"Kita studi pengenalan produk di setiap negara. Kita akhirnya mengenalkan dulu di Thailand karena pertimbangan di pasar Indonesia demand-nya lebih ke EV murni," ungkap Kurita saat konferensi pers di IIMS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Walaupun belum hadir di Indonesia, MMKSI membuat kode kuat kehadiran Xpander Hybrid di Tanah Air. Apalagi, penjualan mobil hybrid di tahun lalu melebihi penjualan mobil listrik berbasis baterai.

"Kita sedang studi lebih kuat lagi, kemungkinan untuk menghadirkan hybrid ke Indonesia. Mungkin tidak sama persis yang diproduksi di tempat lain, karena disesuaikan untuk Indonesia. Tapi sekarang belum punya jawaban pasti kapan bakal diperkenalkan," jelas Kurita lebih lanjut.

Sebagai informasi, tahun lalu penjualan mobil Hybrid Electric Vehicle (HEV) berada di angka 54.179 unit, PHEV 128 unit dan BEV 17.051 unit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat