androidvodic.com

Inden Jimny 5 Pintu Tembus 1.200 Unit Lebih, Konsumen Bisa Setahun Lagi Baru Terima Unit - News

News - Suzuki Jimny 5 pintu benar-benar hype di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Sampai Sabtu pagi, 17 Februari 2024 saja, inden SUV 5 penumpang ini mencapai 1.200 unit dan diperkirakan terus bertambah.

Sementara, Suzuki Indonesia per bulannya hanya kebagian pasokan 100 unit dari Maruti Suzuki India yang merakit Jimny 5 pintu.

Dengan asumsi ada 100 customer penginden yang menerima serah terima unit setiap bulannya, maka konsumen yang belakangan menginden diperkirakan baru akan menerima unit Jimny 5 pintu pesanannya setahun kemudian.

"Sejauh ini penerimaan pengunjung sangat baik. Sampai (Sabtu) pagi tadi sudah tembus 1.200 unit SPK. Jadi kayanya sehabis launching Kamis kemarin, minat masyarakat sangat tinggi terutama dari masyarakat daerah."

"Di grup-grup Whatsapp keluarga, banyak yang mengaku dikirimi link-link seputar Jimny 5 pintu ini," ungkap Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko di acara perbincangan dengan media di sela IIMS 2024, Sabtu, 17 Februari 2024.

"Dengan inden 1200 ini diperkirakan 1 tahun masa indennya, tapi itu bukan patokan," imbuh Randy.

Dimensi Jimny 5 pintu
Dimensi Jimny 5 pintu.

Soal profil penginden Jimny 5 pintu, Randy mengatakan, mereka umumnya konsumen yang sudah memahami profil produk ini yang merupakan SUV legendaris Suzuki dan pernah eksis di eranya di tahun 1990-an.

"Rata rata yang beli Jimny nggak banyak tanya macam macam karena mereka punya experience sebelumnya karena pernah bawa Katana atau Jimny (lama)."

"Kita akan jaga honeymoon period ini selama mungkin karena ini jadi brand identity yang sangat baik bagi Suzuki," bebernya.

Baca juga: Spesifikasi Jimny 5 Pintu yang Termurah Dibanderol Rp 462 Juta, Termahal Rp 478,6 Juta

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pihaknya optimistis angka inden akan terus bertambah seiring dengan masih akan berlanjutnya pameran IIMS 2024 ini sampai akhir pekan ini."

Artinya, masih ada 7 hari lagi untuk memacu booking SUV ini sampai hari terakhir IIMS di hari Minggu.

Radius putar Jimny 5 pintu
Radius putar Jimny 5 pintu sedikit lebih panjang dibandingkan versi 3 pintu.

Pihaknya berupaya memacu animo pembeli Jimny 5 pintu dengan menyediakan area test drive Jimny Adventure Experience di area outdoor JIExpo.

Baca juga: Meluncur di IIMS 2024, Harga Jimny 5 Pintu Transmisi Manual Rp 462 Juta, Transmisi Matic Rp 475 Juta

Sirkuit mini di area ini dirancang layaknya tempat pengetesan performa sebuah SUV termasuk kemampuan menanjak, hingga performa suspensinya.

"Kita more than happy mengenai performa Jimny 5 pintu ini sejak diluncurkan di tanggal 15 Februari kemarin (hari pertama IIMS 2024). Sudah ratusan yang mecoba test drive di Jimny Adventure Experience di area outdoor IIMS 2024," ujar Harold.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat