androidvodic.com

Karoseri Adi Putro Selesaikan Produksi 2 Unit Bus SDD Dream Coach Jetbus 5 Bersasis Volvo B11R - News

News - Karoseri Adi Putro di Malang, Jawa Timur, menyelesaikan pembuatan 2 unit bus Super Double Decker (SDD) Dream Coach Jetbus 5 dengan sasis Volvo B11R pesanan Perusahaan Otobus Juragan 99, Malang, hari ini, Senin, 19 Februari 2024.

Ini merupakan bus sleeper double decker model Jetbus 5 pertama yang diproduksi karoseri ini. 

Bus ini dicat warna hitam kombinasi merah dengan striping khas bus Juragan 99 yang sudah beroperasi.

Bus ini menggunakan kaca depan ganda atau double glass dan pada Senin malam ini terpantau roll out (keluar) dari Karoseri Ad Putro dan kemudian mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina yang berlokasi tidak jauh dari karoseri ini.

Di bagian kabinnya, bus ini mampu mengakomodir 22 penumpang dengan kabin sleeper plus 2 kursi dengan legrest.

Untuk pendinginan kabin, bus ini menggunakan AC Thermo King.

Bus ini dilengkapi dengan sekat yang memisahkan area ruang kemudi dan asisten pengemudi. Di bagian dasbor, bus dilengkapi dengan head unit dengan layar monitor berukuran cukup besar di bagian tengah.

Ambience lorong tengah bus ini bernuansa biru dengan pencahayaan dari LED. Tak ketinggalan, bus ini juga dilengkapi dengan fasilitas toilet untuk penumpang selama di perjalanan.

Diperkirakan, kedua unit bus SDD Dream Coach tersebut akan dioperasikan untuk memperkuat layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP) PO Juragan 99 di Pulau Jawa.

Baca juga: Damri Beri Diskon untuk Layanan Bus Imperial Suites Double Decker, Ini Rinciannya

Namun belum diketahui akan dioperasikan untuk trayek mana. Saat ini, PO Juragan99 melayani trayek AKAP Jabodetabek tujuan Malang, pergi pulang.

Perusahaan ini juga mengelola penyewaan bus pariwisata. Line up sasis yang digunakan PO ini antara lain, Mercedes-Benz 1626, Scania K360 IB, Scania K410 dan Volvo B11R.

Baca juga: PO SantGold Luncurkan Bus AKAP Double Decker Kelas Sleeper Depok-Jogja, Cocok Buat Kaum Rebahan

Sementara, pilihan karoserinya terdiri dari Adi Putro, Tentrem dan Morodadi Prima, ketiganya merupakan karoseri bus berbasis di Malang.

SDD Dream Coach OK
Satu dari 2 unit bus Super Double Decker (SDD) Dream Coach Jetbus 5 dengan sasis Volvo B11R produksi Karoseri Adi Putro, Malang.

Sebelumnya, pada Desember 2023 lalu, PO Juragan99 melakukan pembelian 30 unit sasis bus Mercedes-Benz OH 1626 yang unitnya dikirim dikirim secara bertahap mulai awal tahun 2024 ini ke ketiga karoseri tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat