androidvodic.com

Pasar Motor Indonesia Masih Potensial, Fuchs Silkolene Serbu Market dengan Pelumas Berteknologi XP - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Penjualan sepeda motor di Indonesia masih terus tumbuh setiap tahunnya. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor tembus 6.236.992 unit pada 2023.

Jumlah ini naik 19,44 persen dibanding tahun sebelumnya. Pada 2022, penjualan sepeda motor domestik berada di angka 5.221.470 unit.

Dengan pertumbuhan ini tentu mendongkrak permintaan terhadap produk aftermarket untuk perawatan kendaraan.

Baca juga: Bukan di IIMS, Toyota Pastikan Hilux Rangga Tetap Meluncur Tahun Ini

Peluang pasar yang masih besar berkat pertumbuhan penjualan kendaraan roda dua, membuat industri pelumas diprediksi akan tetap seksi.

Menangkap peluang ini, PT Fuchs Lubricants Indonesia yang merupakan bagian dari Fuchs SE Jerman, mengenalkan dua varian baru pelumas baru yang menghadirkan teknologi Ester dan XP.

Dua varian dengan teknologi Fully Synthetic Berbasis Ester dan Semi Synthetic Berbasis Ester hadir dalam kemasan 1 liter, dengan berbagai pilihan kekentalan (SAE).

Semua varian baru ini telah memenuhi standar American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standard Association (JASO) - spesifikasi JASO MA2 (untuk kendaraan bertransmisi manual).

Managing Director Fuchs Lubricants Indonesia Eric Paulsen, menjelaskan pelumas berbasis ester digunakan pada aplikasi yang membutuhkan performa tinggi dan beroperasi dalam kondisi yang berat dan ekstrim.

"Varian terbaru ini dilengkapi dengan XP Technology, yang menggunakan teknologi inovatif terbaru dan telah terbukti memberikan penghematan bahan bakar, konsumsi oli yang lebih rendah, peningkatan tenaga (BHP/Torsi) dan mengurangi keausan mesin. Dengan banyaknya keunggulan dan nilai tambah yang terkandung dalam formulasi produk Fuchs Silkolene, kami sangat yakin dapat menghadirkan pelumas motor yang superior bagi para pengguna sepeda motor di Indonesia," tutur Paulsen, Selasa (20/2/2024).

Baca juga: Produk Aftermarket untuk Trim Plastik Eksterior Mobil Juga Bisa Ditemukan di IIMS 2024

Seri Fuchs Silkolene Premium yang diperkenalkan ke pasar Indonesia terdiri dari enam PRO Ester Based Fully Synthetic dan tiga COMP Ester Based Semi Synthetic Technology, semuanya untuk sepeda motor bertransmisi manual.

Untuk varian PRO, ke enam produk tersebut diantaranya Fuchs Silkolene PRO 4 XP 5W-40-JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic), Fuchs Silkolene PRO 4 XP 10W-30-JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic), Fuchs Silkolene PRO 4 XP 10W-40-JASO MAZ (Ester Based Fully Synthetic), Fuchs Silkolene PRO 4 XP 10W-50-JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic), Fuchs Silkolene PRO 4 XP 10W-60-JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic) dan Fuchs Silkolene PRO 4 XP 15W-50-JASO MAZ (Ester Based Fully Synthetic)

Sementara tiga varian COMP adalah Fuchs Silkolene COMP 4 XP 10W-30-JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic), Fuchs Silkolene COMP 4 XP 10W-40-JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic) dan Fuchs Silkolene COMP 4 XP 15W-50-JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)

Vice President Sales and Marketing Fuchs Lubricants Indonesia Rahman Rahadian, menambahkan kehadiran varian baru ini untuk memperkuat posisi perusahaan di pasar sepeda motor premium.

"Produk kami bukan hanya sekedar penggantian oli, namun juga merupakan pengalaman transformatif yang memberdayakan mesin untuk mencapai tingkat kinerja dan daya tahan yang lebih tinggi," ungkap Rahman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat