androidvodic.com

VinFast Pasok 600 Mobil Listrik ke Tiga Perusahaan Indonesia untuk Kendaraan Operasional - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Perusahaan mobil listrik dari Vietnam, VinFast, berhasil menggaet tiga perusahaan Indonesia untuk menggunakan produk buatannya.

Ketiga perusahaan tersebut ialah PT Energi Mandiri Bumi Pertiwi, PT Sumber Amarta Jaya dan PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk.

VinFast akan memasok 600 unit mobil listrik sebagai armada operasional perusahaan-perusahaan tersebut.

Dua model EV pertama VinFast di Indonesia, yang kemungkinan VF e34 dan VF 5, akan dipakai perusahaan untuk memperluas armada korporat masing-masing.

Baca juga: Resmi, Pemerintah Kembali Beri Insentif untuk Pembelian Mobil Listrik di Tahun 2024

CEO VinFast Indonesia Tran Quoc Huy, menyampaikan kerja sama yang ditanda tangani dengan ketiga perusahaan tidak hanya mencerminkan potensi besar pasar EV di Indonesia, namun juga daya saing VinFast di pasar internasional.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya inovatif untuk mendukung pelanggan Indonesia dalam perjalanan mereka menuju mobilitas berkelanjutan demi masa depan ramah lingkungan bagi semua orang," tutur Tran Quoc Huy, Kamis (22/2/2024).

VinFast telah serius menggarap pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Hal ini dicerminkan dengan investasi pembangunan pabrik, pengenalan produk hingga pembukaan outlet penjualan di dalam negeri.

CEO PT Energy Mandiri Bumi Pertiwi Thomas Agung Utomo, mengapresiasi visi ramah lingkungan VinFast dan kontribusinya dalam menggemparkan pasar transportasi global.

"VinFast juga merupakan pemasok kendaraan listrik terkenal, menawarkan beragam produk serta kebijakan purna jual yang luar biasa. Hal-hal inilah yang menjadi pendorong utama upaya kolektif kami untuk menjadikan mobilitas listrik sebagai pilihan utama bagi semua orang dan mengarahkan masa depan transportasi berkelanjutan di Indonesia dan kawasan ini," ungkap Thomas.

Dengan memasuki salah satu pasar kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara, tepatnya Indonesia, dengan prospek ekonomi yang dinamis dan sumber daya yang melimpah, VinFast sendiri yakin meletakkan landasan yang kuat untuk pengembangan dan ekspansi global.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat